Kompas TV travel jelajah dunia

Sandiaga Uno Dorong Peningkatan Wisata Kesehatan Kelas Dunia

Kompas.tv - 1 September 2022, 02:14 WIB
sandiaga-uno-dorong-peningkatan-wisata-kesehatan-kelas-dunia
Menparekraf Sandiaga Uno saat peresmian Gedung Kasoem Group History of Kasoem, Minggu (28/8/2022). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadhilah

BANDUNG, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong Kasoem Group turut serta dalam program Wellness and Medical Tourism yang dirancang pemerintah. Salah satunya dengan mengambil simbol 3G (tiga G) Kemenparekraf.

"Saya ingin mendorong Kasoem Group untuk menjadi terdepan, mengambil tiga (3) simbol dari Kemenparekraf. 3 G, yaitu G pertama Gercep, Gerak Cepat. G kedua Geber, Gerak Bersama, dan Gaspol, Garap Semua Potensi Online," ujar Sandi dalam peresmian Gedung Kasoem Group 'History of Kasoem', Minggu (28/8/2022).

Sandi menuturkan, potensi pariwisata kesehatan memiliki nilai tinggi seperti data dari Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC).

Mereka menyebut wisatawan kesehatan internasional di Malaysia mencapai 1,2 juta orang, 700 ribu di antaranya berasal dari Indonesia.

Dari 1,2 juta wisatawan, mereka yang pergi ke sana berkepentingan melakukan pemeriksaan kesehatan penglihatan dan pendengaran.

Baca Juga: Obyek Wisata Jadi Tempat Transaksional Seks Menyimpang, KPA Klaten Sasar Sosialisasi Pencegahan HIV

Oleh karena itu, Sandi ingin Kasoem Group untuk menjadi terdepan dalam pemeriksaan kesehatan mata dan pendengaran melalui Kasoem Vision Care dan Kasoem Hearing Center.

Sehingga, wisatawan dalam negeri tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan fasilitas kelas internasional.

"Kasoem Group, tetaplah menginspirasi 80 tahun sudah bekiprah, mari kita dorong 80 tahun lagi mendunia," ucapnya.

Deputy CEO Kasoem Group Trista Mutia Kasoem menyambut baik ajakan Sandi untuk berpartisipasi dalam program Wellness and Medical Tourism (Kemenparekraf).

"Kasoem Gorup siap mendukung program Pak Menteri, khususnya program Wellness and Medical Tourism. Selain meningkatkan awareness pelanggan dari dalam negeri, ini juga bisa menjadi peluang untuk menciptakan lapangan kerja baru untuk industri wisata kesehatan," ucap Trista.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x