Kompas TV advertorial

Menko Marves Luhut Resmikan PLTS Atap Danone-Aqua, Perkuat Komitmen Transisi Energi Berkelanjutan

Kompas.tv - 2 September 2022, 08:08 WIB
menko-marves-luhut-resmikan-plts-atap-danone-aqua-perkuat-komitmen-transisi-energi-berkelanjutan
Menko Marves Luhut (ketiga dari kiri) dan CEO Danone Indonesia Connie Ang saat peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di kawasan pabrik Danone-Aqua Mambal, Kabupaten Badung, Bali (31/08/2022). (Sumber: Dok. Danone)
Penulis : Adv Team

BADUNG, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di kawasan pabrik Danone-Aqua Mambal, Kabupaten Badung, Bali (31/08/2022).

Peluncuran PLTS Atap yang dibangun atas kerja sama dengan Berkeley Energy Commercial Industry (BECIS) ini sekaligus memperkuat komitmen Indonesia terhadap fokus Presidensi G20 tentang pemanfaatan energi terbarukan yang tengah berlangsung saat ini.

Pemasangan PLTS Atap merupakan komitmen Danone-Aqua dalam memitigasi perubahan iklim dengan mengurangi jejak karbonnya.

PLTS Atap di pabrik Mambal merupakan PLTS Atap terbesar yang diinisiasi oleh industri di Bali. Dengan kapasitas sistem sebesar 704 KWP dapat menghasilkan listrik sebesar 1050 MWH per tahun dan dapat mengurangi sebesar 882 Ton CO2 per tahun.

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia mengapresiasi langkah yang diambil oleh Danone-Aqua.

Menko Marves Luhut memaparkan, salah satu isu prioritas pada Presidensi G20 Indonesia di tahun 2022 ini adalah bagaimana mencapai karbon netral dan memaksimalkan penggunaan energi terbarukan untuk mengatasi perubahan iklim.

Baca Juga: Gandeng UI, YLA, dan National Geographic Society, Danone Indonesia Gelar Pembelajaran Samtaku

Menurut Menko Marves Luhut, pemerintah terus mengembangkan transisi dari bahan bakar fosil menuju penggunaan energi bersih.

“Kami mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan pelaku industri seperti Danone-AQUA dengan peresmian PLTS Atap pada hari ini,” ucap Menko Marves Luhut.

Menko Marves Luhut menambahkan, peresmian PLTS Atap ini menunjukkan komitmen yang besar dari perusahaan sebagai salah satu pemangku kepentingan, karena telah mendukung fokus pemerintah dalam penggunaan energi terbarukan dan berinovasi dalam upayanya menjalankan roda bisnis yang berkelanjutan.

CEO Danone Indonesia Connie Ang mengatakan, perubahan iklim merupakan tantangan yang kian mengemuka dan efeknya sangat kita rasakan saat ini.

Sebagai perusahaan yang mengusung Visi One Planet One Health, Danone percaya bahwa kesehatan bumi dan kesehatan manusia saling berkaitan.

Connie menambahkan, mengatasi dampak perubahan iklim adalah bagian dari upaya perusahaan untuk terwujudnya bumi dan masyarakat yang lebih sejahtera, termasuk Danone.

Danone berkomitmen turut memitigasi perubahan iklim dengan ambisi penggunaan energi listrik terbarukan hingga 100% pada tahun 2030 dan mencapai karbon netral pada tahun 2050.

Baca Juga: Inisiatif Keberlanjutan Danone-Aqua Raih Dua Kategori BISRA 2022



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.