Kompas TV regional berita daerah

Karya Bakti TNI - AL Di Teluk Awang Lombok Tengah

Kompas.tv - 2 September 2022, 15:29 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

NTB, KOMPAS TV - Karya Bakti TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2022 dipimpin oleh Komandan Pangkalan  TNI AL Mataram, Kolonel laut Djawawa Whimbo.

Kegiatan ini ditinjau oleh Sekretaris Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut. Pada puncak karya bhakti yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis, hasil karya bakti  berupa renovasi posyandu, renovasi rumah pintar, hingga renovasi masjid,  kepada perangkat Desa Pemekaran Awang.

Karya bakti  merupakan upaya TNI AL dalam mengoptimalkan pembinaan potensi maritim, dalam rangka menyiapkan wilayah pertahanan laut dan pendukungnya secara dini. Sesuai Undang-Undang TNI No 34 tahun 2004, tentang Pelaksanaan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Laut dalam mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi, dalam peningkatan sumber daya masyarakat pesisisr dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan Desa Teluk Awang.

Selain itu juga digelar penyuluhan bela negara dan ideologi Pancasila, bahaya Covid-19, hingga pencegahan stunting pada balita. Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlangsung, guna memperkokoh rasa kebersamaan gotong royong, cinta tanah air, dan kesetiakawanan sosial masyarakat  pesisir.

 

 

 

 

#karyabakti #TNIangkatanlaut  #desatelukawang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x