Kompas TV internasional kompas dunia

Jenazah WNI Akhiri Hidup di Jepang Dipulangkan ke Indonesia Hari Ini

Sabtu, 3 September 2022 | 04:05 WIB
jenazah-wni-akhiri-hidup-di-jepang-dipulangkan-ke-indonesia-hari-ini
Ilustrasi bunuh diri.  (Sumber: asiandelight via Kompas.com)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV- Jenazah pria warga negara Indonesia (WNI) yang mengakhiri hidup di Jepang dipulangkan ke Indonesia, Sabtu (3/9/2022). Jenazah pria berusia 22 tahun itu akan dibawa ke Jawa Tengah.

Ia mengakhiri hidupnya setelah bekerja selama tiga bulan di Jepang. Pria tersebut sehari-hari bekerja di bidang konstruksi pipa saluran air dan baru tiga bulan bekerja di Jepang.

Berdasarkan data KBRI Tokyo, terdapat sekitar 65.000 WNI di seluruh wilayah Jepang.

Baca Juga: 6 Artis Korea yang Meninggal Bunuh Diri: dari U; Nee, Sulli, hingga Terbaru Yoo Ju Eun

Menurut Koordinator Fungsi Protokoler dan Konsuler Kedutaan Besar Republik Indonesia (Tokyo) Ali Sucipto, jenazah pria WNI itu akan diterbangkan dengan pesawat Garuda Indonesia.

“Belum diketahui penyebab ia mengakhiri hidup,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (2/9/2022).

KBRI Tokyo juga sudah berkoordinasi dengan perusahaan tempat WNI itu bekerja. Jenazah pria tersebut telah dimandikan secara Islam pada Kamis (1/9/2022) setelah ditemukan tak bernyawa pada 25 Agustus.

Baca Juga: Aktris Yoo Ju Eun Diduga Bunuh Diri dan Tinggalkan Surat, Ini Profil dan Drama yang Dibintanginya

Untuk menghindari kejadian seperti itu terulang di kemudian hari, Ali berpesan bahwa KBRi Tokyo memiliki fasilitas hotline selama 24 jam yang bisa dihubungi oleh WNI di seluruh Jepang, di antaranya +818035068612 dan +818049407419



Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x