Kompas TV nasional rumah pemilu

Masuk Radar Capres NasDem, Hasto Sebut Puan akan Bicara soal Pertahanan dengan Prabowo Subianto

Kompas.tv - 3 September 2022, 06:26 WIB
masuk-radar-capres-nasdem-hasto-sebut-puan-akan-bicara-soal-pertahanan-dengan-prabowo-subianto
Kolase foto Puan Maharani, Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto. Airlangga Hartarto. Hari ini, Puan dijadwalkan bertemu dengan Airlangga Hartarto dan juga Prabowo dalam rangkaian Safari Politik. (Sumber: TribunGorontalo.)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto membocorkan agenda pertemuan antara Puan Maharani dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut Hasto, saat bertemu dengan Prabowo, Puan akan membahas seputar pertahanan, sesuai dengan kapasitas Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Sementara, pertemuan dengan Airlangga yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Puan akan membahas masalah ekonomi.

“Ya kalau dengan Pak Airlangga karena kapasitas beliau sebagai ketua umum Golkar, juga sebagai menko perekonomian,” jelasnya, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga: Puan Temui Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto, Hasto Bocorkan Isu yang akan Dibahas

“Tentu saja situasional situasi saat ini perekonomian kita itu jadi materi yang kita bahas,” lanjutnya, dikutip dari pemberitaan Kompas TV.

Hasto menyampaikan bahwa pertemuan Puan dan Prabowo akan dilakukan di Hambalang, Jawa Barat.

“Terkait Pak Prabowo juga tak terlepas dari ruang lingkup beliau sebagai menteri pertahanan karena kita juga menghadapi pertarungan geopolitik,” ujar Hasto.


Masuk radar Capres dari NasDem

Sebelumnya dalam safari politik PDIP jelang Pemilu 2024, Puan sudah lebih dulu menyambangi Partai NasDem.

Ketika itu, Puan disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Bahkan Surya Paloh blak-blakan menyampaikan jika putri Megawati Soekarnoputri itu masuk dalam radar untuk didukung sebagai calon presiden 2024.

Baca Juga: Rakernas PAN Usulkan Nama Bakal Capres 2024, dari Puan Maharani Hingga Erick Thohir

 “Sudah ketemu begini, masa enggak masuk dalam radar,” kata Surya Paloh.

Hingga kini situasi politik untuk Pilpres 2024 memang masih sangat cair. PDI Perjuangan dengan kekhasannya, akan menunjuk capres sesuai prerogatif sang ketua umum yakni Megawati Soekarnoputri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x