Kompas TV entertainment selebriti

Dewi Lestari Kenang Reza Gunawan yang Telah Berpulang, Yuni Shara-Ridwan Kamil Turut Berduka

Kompas.tv - 7 September 2022, 09:34 WIB
dewi-lestari-kenang-reza-gunawan-yang-telah-berpulang-yuni-shara-ridwan-kamil-turut-berduka
Dewi Lestari kenang sosok Reza Gunawan yang meninggal dunia setelah sempat stroke dan dirawat di rumah sakit. (Sumber: Instagram/@rezagunawan)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penulis novel dan musisi Dewi Lestari buka suara usai sang suami, Reza Gunawan, meninggal dunia pada Selasa (6/9/2022) pukul 11.53.

Dewi Lestari dalam keterangan unggahan Instagramnya nampak tegar menghadapi Reza Gunawan yang telah berpulang.

Penulis novel "Intelegensi Embun Pagi" itu mengenang sosok almarhum semasa hidup. Ia mengatakan, meski sosok bapak dari anak-anaknya itu sudah tak membersamai, namun kenangannya akan terus hidup.

"Selasa, 6 September, pada usia 46 tahun, Reza Gunawan telah berpulang dengan tenang di rumah, di kelilingi keluarga, sebagaimana keinginannya," tulis Dewi Lestari dalam akun @deelestari, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga: Suami Dewi Lestari, Reza Gunawan Sempat Stroke dan Pendarahan Otak Sebelum Meninggal Dunia

"Fisiknya tak lagi di sini, tapi kenangan tentangnya, cinta yang ia pancarkan, ilmu yang ia ajarkan, prinsip yang ia junjung, dan segala sentuhan penyembuhan yang telah ia bagikan, akan selalu bersama dengan ita," sambungnya.

Penulis dengan nama pena "Dee Lestari" itu juga mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah mendoakan Reza Gunawan.

"Terima kasih atas segala perhatian, dukungan, doa baik, dari kawan semua. Kami sungguh terharu melihat betapa banyak dan luas kasih sayang yang tercurah kepada Reza. Mohon maaf pula jika ada kesalahan almarhum, baik yang disengaja maupun tidak. Kami sekeluarga hanya dapat mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya," tutur Dewi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dee Lestari (@deelestari)

Unggahan tersebut dibanjiri ucapan duka dari sejumlah figur publik seperti penyanyi-politikus Yuni Shara hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Baca Juga: Suami Dewi Lestari Stroke Sebelum Meninggal, Berikut Ini Penjelasan Gejala Stroke

"Selamat jalan Reza yang baik, Turut berbelasungkawa @deelestari," tulis Yuni Shara.

"Turut berduka cita teteh. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, kesabaran dan penghiburan. Kang Reza selama hidupnya banyak memberi kepada kita semua. Sekarang saat kota memberi dengan memperbanyak doa. Doa terbaik dari kami semua," tulis Ridwan Kamil.

"Turut berduka yang sedalamnya," tulis aktor Chicco Jerikho.

Sebelumnya Dewi Lestari membagikan kabar bahwa Reza Gunawan sempat dirawat di rumah sakit selama sekitar satu bulan setelah mengalami stroke dan pendarahan di otak.

Pihak keluarga,Asta mengatakan, rencananya jenazah Reza Gunawan akan dikremasi pada 8 September 2022.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.