Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] KSAD Dudung Maafkan Effendi, MKD Putuskan Effendi Tidak Bersalah, KSP Temui Demonstran

Kompas.tv - 15 September 2022, 21:45 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Rabu, (15/9/2022):

Berita pertama, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman menyebut TNI AD telah memaafkan anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon. Dudung pun meminta jajarannya untuk menghentikan protes dan bersikap lebih legowo. Hal ini disampaikan Dudung dalam konferensi pers yang digelar satu hari setelah Effendi Simbolon menyampaikan permohonan maaf.

Baca Juga: KSAD Dudung Ngaku Belum Dihubungi Effendi Simbolon Soal Permohonan Maaf

Berita kedua, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memutuskan anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP Effendi Simbolon tidak bersalah setelah menyebut TNI seperti gerombolan. MKD menilai pernyataan Effendi merupakan sebuah kritikan yang membangun untuk institusi TNI. Selain itu, Effendi telah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada publik.

Baca Juga: MKD Hentikan Laporan Terhadap Effendi Simbolon

Berita ketiga, tenaga ahli utama Kepala Kantor Staf Presiden temui BEM SI di tengah unjuk rasa mahasiswa tolak kenaikan harga BBM. Untuk meredam masa aksi anarkis, tenaga ahli utama KSP Abraham Wirotomo menemui mahasiswa di mobil komando. Namun, upaya mediasi berjalan alot lantaran mahasiswa bersikeras untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Ditemui usai beraudiensi, Abraham ungkap kenaikan BBM perlu dilakukan karena krisis ekonomi, pangan, dan energi secara global. 

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.