Kompas TV regional berita daerah

Lomba MTQ di Semarang Disambut Antusias Pelajar, Umum dan Difabel

Jumat, 16 September 2022 | 16:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 99 orang dari kategori pelajar dan umum mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ). Lomba yang berlangsung di Masjid Agung Kauman Semarang, Jawa Tengah ini juga diikuti seorang penyandang difabel A (tuna netra).

Mengingat banyaknya peserta, lomba MTQ akhirnya dibagi di beberapa sudut Masjid Agung Kauman Semarang. Kegiatan lomba yang diadakan Kecamatan Semarang Tengah ini menampilkan qori-qori'ah, murotil- murotilah dan hafidz-hafidzah guna meningkatkan prestasi di kalangan pelajar dan umum.

Ketua Panitia Lomba MTQ Eniarti menegaskan, MTQ ke XXX, tahun 2022 merupakan upaya pembinaan bagi generasi muda terutama pelajar dalam mencintai tilawah, tartil dan tahfidz Al-Qur'an.

"Mereka yang berkebutuhan khusus, atau yang difabel ini kita wadahi dan kita tingkatkan prestasinya," ungkap Eniarti.

Lomba MTQ diikuti 99 peserta, terdiri dari 86 pelajar, 12 masyarakat umum dan satu tuna netra. Untuk kategori umum anak-anak usia maksimal kurang dari 12 tahun, dewasa kurang dari 39 tahun dan untuk penyandang tuna netra tidak ada batasan usia. 

#mtq #semarang #masjidagungkaumansemarang


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x