Kompas TV regional berita daerah

Sambut Hari Perdamaian Dunia, Ribuan Orang Menari Merak

Kompas.tv - 20 September 2022, 05:39 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG .KOMPAS.TV, - Ribuan orang dari berbagai kalangan mulai dari anak- anak remaja hingga dewasa mengikuti tari merak secara kolosal di halaman Gedung Sate Kota Bandung. Tari merak ini digagas oleh Pemprov Jabar bekerja sama dengan pegiat kemanusiaan serta komunitas seni dan budaya.

Pergelaran tari merak kolosal ini dalam rangka hari perdamaian dunia, dengan mengajak perempuan lintas wilayah dengan beragam latar belakang untuk menari bersama dengan narasi yang menunjukkan semangat persatuan serta salah satu upaya untuk memajukan kebudayaan di Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan tari merak sudah dinyatakan sebagai warisan budaya dunia dari Indonesia khususnya tanah Sunda, Emil berharap agar para orang tua dan anak-anak bisa merawat warisan budaya yang luar biasa ini.

Ridwan Kamil berharap kebudayaan tari merak ini bisa dilestarikan mulai dari anak- anak hingga dewasahal ini untuk menangkal masuknya budaya asing melalui revolusi digital tari merak bisa dikenalkan ke anak mulai dari sekolah dasar.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah ini :

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x