Kompas TV nasional rumah pemilu

Ketika Wagub Riza Patria Ogah Bicara tentang Anies Jumpa Tiga Ketum Parpol

Kompas.tv - 20 September 2022, 10:20 WIB
ketika-wagub-riza-patria-ogah-bicara-tentang-anies-jumpa-tiga-ketum-parpol
Wakil Gubernur DKI Jakarta (Wagub DKI) Ahmad Riza Patria di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (20/4/22). Riza tidak mau komentari pertemuan antara Anies dengan tiga ketum parpol yang fotonya tersebar di media sosial (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Wagub Ariza) ogah bicara tentang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melakukan pertemuan dengan tiga ketua umum partai politik.

Wagub Ariza pun bingung, kenapa ia ditanya hal demikian dan mengaku ia tidak tahu terkait dengan pertemuan antara Anies dan tiga pimpinan parpol. 

"Ya, jangan tanya saya. Kan yang ketemu Pak Anies, kok tanya wagub? Saya enggak tahu," kata Wagub Ariza di Balai Kota DKI, Senin (19/9/2022) malam dilansir Tribun Jakarta. 

"Yang saya tahu dari wawancara tadi pagi Pak Gubernur sama wartawan, kata Pak Gubernur kan di sana ketemu acara resepsi. Ya ngomongin resepsi dan lain-lain," ujarnya. 

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu tiga pimpinan parpol yang disebut-sebut bakal mengusungnya di Pilpres 2024 mendatang.

Anies bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY,  Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Selain itu, Anies juga bertemu dengan Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. Pertemuan itu terjadi pada Minggu (18/9/2022). 

Foto pertemuan itu pun tersebar di media sosial dan disebut-sebut sebagai sinyal untuk kontestasi pemilu 2024 mendatang. 

Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu pada Minggu (18/9/2022). (Sumber: Twitter: @Andiarief__)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi penjelasan ihwal pertemuan dengan tokoh-tokoh politik itu. 

Ia menjelaskan, pertemuan itu berlangsung dalam acara pernikahan anak dari Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Nasdem Sugeng Suparwoto.


 

"Jadi itu pernikahan putrinya Pak Sugeng Suparwoto tadi malam. Saya menjadi saksi siangnya, lalu malamnya ada resepsi,” kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2022).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyebut, pertemuan itu juga membahas isu terkait persoalan terkini.

Namun, ia tak menjelaskan secara detail ihwal isu apa saja yang dibahas. 



Sumber : Kompas TV/Tribun Jakarta

BERITA LAINNYA



Close Ads x