Kompas TV religi beranda islami

Doa Hendak Bercinta bagi Suami-Istri agar Dijauhkan dari Setan dan Dikaruniai Rezeki dan Kebahagiaan

Selasa, 20 September 2022 | 17:07 WIB
doa-hendak-bercinta-bagi-suami-istri-agar-dijauhkan-dari-setan-dan-dikaruniai-rezeki-dan-kebahagiaan
Ilustrasi. Berikut ini merupakan bacaan doa yang bisa diamalkan sebelum melakukan hubungan suami istri agar dijauhkan dari setan dan mendapatkan karunia serta kebahagiaan. (Sumber: Adam Winger on Unsplash)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini merupakan bacaan doa yang bisa diamalkan sebelum melakukan hubungan suami istri agar dijauhkan dari setan dan mendapatkan karunia serta kebahagiaan.

Doa ketika hendak bercinta bagi suami-istri ini dinukil dari Kumpulan Doa (Dirjen Bimas Islam, Kementerian Agama 2013). Doa ini juga berasal dari hadis Nabi Muhammad SAW. 

Dalam Islam, berhubungan badan atau bersetubuh antara suami-istri bukan sekadar bertujuan untuk melampiaskan hasrat seksual semata. Lebih dari itu, aktivitas tersebut bisa jadi ladang untuk beramal bagi keduanya. 

Dalam hadis sahih Muslim dikisahkan tentang seorang sahabat Nabi yang bertanya tentang hubungan suami-istri. 

Abu Dzar al-Ghifari meriwayatkan bahwa Rasulullah bersabda, “Di dalam perkawinan (jimak) salah seorang kalian ada sedekah.” Para sahabat bertanya, “Wahai Rasul, apakah jika salah seorang dari kami menyalurkan syahwatnya di dalamnya ada pahala?” Beliau menjawab, “Apakah kalian tahu, jika dia menyalurkan syahwatnya di tempat yang haram di dalamnya ada dosa? Demikian halnya jika dia menyalurkannya di tempat yang halal padanya juga ada pahala,” (HR Muslim). 

Untuk itulah, sebelum bersetubuh atau berhubungan badan, ada baiknya membaca doa berikut ini agar pasangan suami-istri mendapatkan karunia dan kebahagiaan. 

Baca Juga: Bersyukur Bertambah Usia

Baca Juga: Petunjuk Al-Qur'an dan Hadis, 4 Hal ini Bikin Doa Mudah Dikabulkan

Bacaan Doa Hendak Bersetubuh atau Bercinta

Teks Latin: Bismillahi Allahumma Jannabnassyaitoni wajannabissyaitoni ma razaqtana

Artinya: Dengan Nama Allah, ya Allah: Jauhkanlah kami dari gangguan setan dan jauhkan setan dari rezeki (bayi) yang engkau anugerahkan pada kami (HR. Bukhari). 

Itulah doa bercinta yang bisa diamalkan pasangan suami-istri. Semoga keberkahan senantiasa melimpahi kita semua. Amin. Wallahu a'lam.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x