Kompas TV regional berita daerah

Angka Pengangguran di Kota Malang Terus Meningkat, Pelatihan Keterampilan Digelar

Selasa, 20 September 2022 | 20:07 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Sebanyak 55 perempuan para pencari kerja di Kota Malang mengikuti pelatihan tata kecantikan atau Make Up Artist (MUA)  selama 6 hari, yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Malang. 

Berbagai teknik merias diajarkan pada peserta. Mulai make up daily, make up korektif, hingga make up panggung. Pelatihan digelar gratis. Peserta juga akan mendapatkan sertifikat profesi yang berlaku selama 3 tahun.

Di Kota Malang sendiri setiap tahunnya angka pengangguran terbuka di Kota Malang terus meningkat. Pelatihan tata kecantikan diberikan, karena saat ini profesi MUA menjanjikan dan bisa dijalankan secara perseorangan.

"Yang pasti untuk tingkat pengangguran  terbuka setiap tahun meningkat, terakhir dari 2021 ke 2022 naik 0,4 persen. Termasuk tinggi untuk Kota Malang"ujar Titis Handayani, Kabid Tenaga Kerja, saat ditemui Selasa (20/09/2022).

Peserta mengaku terbantu dengan pelatihan ini, karena saat ini mencari kerja di Kota Malang terbilang susah.

'Pingin lebih menguasai. Ini kan potensinya ya mengasah ilmu teknik-teknik make up, Ada cita-cita pingin jadi MUA. Karena cari kerja susah banget" kata Sabita, salah satu peserta.

Diharapkan usai pelatihan para peserta yang sudah memiliki kompetensi, pengetahuan, dan keterampilan di bidang tata kecantikan bisa memulai usaha.

#pelatihanmua #angkapengangguran


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x