Kompas TV video vod

Bersama Menteri PUPR, Jokowi Resmikan Tol Cibitung-Cilincing, Jaktim-Jakut Kini Hanya 30 Menit!

Rabu, 21 September 2022 | 13:30 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

BEKASI, KOMPAS.TV - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono meresmikan Tol Cibitung - Cilincing dan ruas Tol Serpong - Balaraja Seksi 1A.

Dengan kehadiran Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 27,2 kilometer ini, diharapkan dapat mempercepat mobilitas barang yang berasal dari kawasan industri dan kawasan logistik yang tersebar di Karawang dan Bekasi menuju Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara.

Selain itu, dengan adanya jalan tol yang menjadi bagian dari Tol Jorr 2 ini juga nantinya akan dapat mempersingkat waktu tempuh dari kawasan timur Jakarta menuju Jakarta Utara menjadi sekitar setengah jam.

Rencananya tol tersebut akan rampung seratus persen pada akhir tahun 2023.

Tol Cibitung-Cilincing ini juga akan dilengkapi rest area yang berfungsi sebagai logistic hub dengan area seluas 40 hektar pada tahap awal.

Baca Juga: Cegah Kecelakaan di Tol, Ganjar Tegur Warga yang Bakar Rumput di Pinggir Tol

Sehingga tidak hanya akan menciptakan konektivitas yang lebih baik, namun juga memfasilitasi kegiatan logistik yang terintegrasi di dalam satu kawasan.

Pada kesempatan ini presiden Jokowi juga meresmikan jalan Tol Serpong - Balaraja Seksi 1A sepanjang 4 kilometer yang menghubungkan Jorr 3 dengan CBD.

Tol ini akan mampu meningkatkan konektivitas dan melayani akses kebutuhan logistik kawasan industri yang terkonsentrasi di Tangerang hingga Serang dan Cilegon.

Dengan adanya pembangunan infrastruktur Tol Cibitung - Cilincing dan Serpong - Balaraja, Presiden Jokowi berharap pelayanan kendaraan logistik keluar maupun dalam negeri dapat lebih cepat sehingga mendukung peningkatan perekonomian serta daya saing Indonesia.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x