Kompas TV TALKSHOW satu meja

Pemilu 2024, Siapa Jegal Siapa? - SATU MEJA

Kompas.tv - 22 September 2022, 17:35 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Pelaksanaan Pemilu Presiden 2024, masih dua tahun lagi. Namun gonjang-ganjing persaingan untuk mendapatkan tiket menjadi calon presiden tampak sudah dimulai.

Salah satu yang bikin hangat iklim politik nasional baru-baru ini adalah pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam pidatonya pada Rapat Pimpinan Partai Demokrat beberapa waktu lalu, SBY menyebut soal adanya upaya menjegal Partai Demokrat mengajukan capres. 

"Informasinya, Demokrat sebagai oposisi jangan harap bisa mengajukan capres-cawapresnya sendiri, bersama koalisi tentunya. Jahat, bukan? Menginjak-injak hak rakyat, bukan," ujar SBY.

Pernyataan dari tokoh sekelas SBY ini tak pelak memicu perdebatan. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meradang mempertanyakan siapa pihak yang dimaksud SBY merencanakan perbuatan curang. Demikian juga politikus partai politik lainnya ikut bereaksi. 

Sejauh apa dampak pernyataan SBY? Benarkah ada upaya saling jegal menuju kandidasi 2024? Apakah pemilu mendatang akan dilaksanakan secara curang?

Satu Meja The Forum dengan host jurnalis senior Budiman Tanuredjo akan membahasnya dengan sejumlah narasumber dari partai politik maupun pengamat,  secara langsung pada Rabu, 21 September 2022, pukul 20.30 WIB, hanya di Kompas TV Independen Tepercaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x