Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Disegel, Siswa Belajar Di Teras Rumah Warga

Kamis, 29 September 2022 | 16:38 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PALOPO, KOMPAS.TV - Siswa sekolah dasar Negeri 356 desa papakaju kabupaten Luwu sulawesi selatan sudah satu bulan belajar di teras rumah warga. Hal ini lantaran sekolah mereka disegel oleh warga yang mengaku sebagai pemilik lahan.

Sudah satu bulan siswa SD 356 desa papakaju kecamatan suli kabupaten luwu sulawesi selatan terpaksa menggelar belajar mengajar di teras rumah warga. Mereka terpaksa menerima pelajaran dari guru dengan duduk di lantai.

Siswa ini terpaksa mengungsi di teras warga untuk belajar lantaran sekolah mereka disegel oleh warga yang mengaku sebagai pemilik lahan. Beberapa waktu lalu pertemuan telah dilakukan dengan pemilik lahan dan telah sepakat akan membuka segel sekolah namun ada kesepakatan yang belum dilakukan pemerintah daerah sehingga pemilik lahan kembali menyegel gedung sekolah.

Sementara itu siswa SDN 356 desa papakaju tidak tahu secara pasti mengapa mereka harus belajar di teras warga. Mereka hanya berharap agar mereka bisa kembali belajar di dalam ruang sekolah mereka.

Kasus penyengelan SD 356 inipun masih terus berpolemik lantaran pemerintah daerah mengaku telah melakukan pembayaran sejak tahun 2013 namun pemlik lahan mengaku tidak pernah menerima biaya ganti rugi lahan.


#belajardikolongrumah
#sekolahdisegel
#mentripendidikan


Sumber : Kompas TV Makassar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x