Kompas TV olahraga kompas sport

Usai Dibantai Iran, Bagaimana Kans Timnas Futsal Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia Futsal 2022?

Kamis, 29 September 2022 | 17:13 WIB
usai-dibantai-iran-bagaimana-kans-timnas-futsal-indonesia-lolos-ke-8-besar-piala-asia-futsal-2022
Timnas Futsal Indonesia saat tampil di Piala AFF Futsal 2022 di Bangkok, Thailand, 3-10 April 2022. (Sumber: Dok. FFI)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

KUWAIT CITY, KOMPAS.TV - Timnas Futsal Indonesia mengawali Piala Asia Futsal 2022 dengan hasil negatif. Anak asuh Mohammad Hashemzadeh itu baru saja dibantai Iran dengan skor 5-0. 

Bertanding di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Kuwait, Rabu (28/9/2022) malam WIB, skuad Merah Putih harus mengakui keunggulan telak dari sang raja futsal Asia. 

Tanpa diperkuat pemain-pemain macam Ardiyansah Runtuboy, Evan Soumilena, hingga Muhammad Albagir, Timnas Futsal Indonesia langsung kebobolan kala laga baru berjalan 2 menit. 

Bahkan, tidak sampai 30 detik usai gol pertama Iran yang dicetak S. Ahmad Abbasi, M. Oladghobad sukses kembali membobol gawang Indonesia yang dijaga Nazil. 

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia Futsal 2022, Iran Jadi Lawan Pertama Skuad Garuda

Setelahnya, Indonesia kebobolan tiga gol lagi lewat Mahdi Alsadhsir, Ajavan, serta Tayebi. 

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh merasa timnya bermain kurang efektif dalam memanfaatkan peluang. 

Lain itu, sang juru taktik juga menyebut penampilan impresif kiper Iran juga menjadi faktor lain Indonesia tidak bisa membuat gol. 

“Kami memang memiliki beberapa peluang bagus untuk mencetak gol di kedua babak, tetapi penjaga gawang Iran melakukan pekerjaan yang fantastis," ujar Hashemzadeh, dilansir dari laman resmi AFC, Kamis (29/9/2022).


Sumber : Kompas TV/AFC

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x