Kompas TV regional berita daerah

Prioritas Gubernur Andi Sudirman, Ruas Pekkae - Takkalalla Progres Trial Mix

Kamis, 29 September 2022 | 17:07 WIB
prioritas-gubernur-andi-sudirman-ruas-pekkae-takkalalla-progres-trial-mix
Ruas jalan provinsi penghubung Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng menjadi fokus Gubernur Andi Sudirman (Sumber: Humas Pemprov sulsel)

Penulis : KompasTV Makassar

BARRU, KOMPAS.TV - Rekonstruksi jalan pada ruas Pekkae - Takkalalla memasuki tahapan trial mix.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan progres penanganan ruas Pekkae - Takkalalla, kamis (29/9/2022).

"Alhamdulillah, Rp 41,9 M PAGU TA 2022 untuk rekonstruksi jalan pada ruas Pekkae - Takkalalla memasuki tahapan trial mix AC-BC," ujarnya.

Ruas jalan provinsi penghubung Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng menjadi fokus Gubernur Andi Sudirman. Dikarenakan jalan ini termasuk jalan dengan Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) tinggi dan merupakan infrastruktur vital penunjang aktivitas  perekonomian masyarakat.

"Ruas Pekkae-Takkalalla ini menjadi salah satu prioritas kami untuk dikerjakan, dengan LHR tinggi dan kondisi rusak berat," tuturnya.

Adapun penanganan tahun ini sepanjang 7,28 km dengan pelebaran jalan 7 meter, di dua daerah, yakni di Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng. Dengan menitikberatkan penanganan pads segmen dengan kondisi rusak berat.

Dirinya pun berkomitmen bersama untuk melaksanakan prioritas pembangunan.

"Kita harap dengan sinergitas dan dukungan bersama masyarakat, untuk mengawal pembangunan ini agar diberi kelancaran dan dapat dituntaskan sebelum akhir tahun ini," jelasnya.



Sumber : Kompas TV Makassar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x