Kompas TV regional berita daerah

Gagal Berangkat, Calon Jemaah Umroh Laporkan Biro Perjalanan Ke Polisi

Kamis, 29 September 2022 | 17:16 WIB

Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Puluhan calon jemaah umroh dari berbagai daerah di Jawa Timur ini mendatangi Polres Kediri Kota. Kedatangan mereka untuk melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan oleh biro umrohnya.

Dugaan penipuan ini baru disadari oleh puluhan calon jemaah umroh pada malam hari, sebelum keberangkatan. Menurut calon Jemaah, secara tiba-tiba biro umroh memberi tahu bahwa visa dan tiket keberangkatan belum jadi.

Sehingga mereka gagal untuk berangkat umroh pada besok harinya. Total ada 69 calon jemaah umroh yang gagal untuk berangkat menunaikan ibadah di tanah suci.

Merasa jadi korban penipuan puluhan calon jemaah umroh tersebut kemudian melapor ke Polres Kediri Kota.

Menurut calon jemaah pihak biro umroh menarik biaya 30 hingga 35 juta rupiah kepada setiap orang. Total kerugian yang dialami calon jemaah umroh yang gagal berangkat tersebut hampir mencapai 2 miliar rupiah.

#kediri #penipuan #umroh #biroumroh #beritakediri                                                                           


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x