Kompas TV video vod

Presiden Jokowi Serahkan BSU ke Peserta BPJAMSOSTEK

Kamis, 29 September 2022 | 17:35 WIB

Penulis : Aisha Amalia Putri

BAUBAU, KOMPAS.TV - Presiden yang didampingi oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo, menyerahkan bantuan subsidi upah atau BSU, kepada pekerja di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Program BSU merupakan salah satu upaya pemerintah mempertahankan daya beli pekerja dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, di tengah kondisi pemulihan pasca pandemi covid-19.

Baca Juga: Buku Tabungan untuk Cairkan BSU Hilang? Ini Langkah yang Harus Dilakukan

Sejauh ini, program BSU sudah tersalurkan sebanyak 48,3 persen.

Sementara itu, Dirut Bpjamsostek, Anggoro Eko Cahyo menjelaskan, seluruh penerima BSU di kedua Kota Baubau dan Kabupaten Buton, berasal dari beragam sektor pekerjaan, diantaranya pertambangan, perdagangan, pelayanan kesehatan, jasa keuangan, dan non ASN.

Dalam kesempatan yang sama, Dirut BPJAMSOSTEK juga mengajak seluruh pemberi kerja, untuk tertib mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

Sehingga, para pekerja bisa mendapatkan bantuan, jika nantinya pemerintah melanjutkan program BSU atau bantuan lain yang datanya bersumber dari kepesertaan BPJAMSOSTEK.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x