Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Pelajar Ikuti Festival Patung Pasir

Kamis, 29 September 2022 | 17:33 WIB

Penulis : KompasTV Madiun

BLITAR, KOMPAS.TV - Puluhan pelajar dari seluruh Kabupaten Blitar mengikuti festival patung pasir di Pantai Serang. Selain bertujuan untuk mengasah keterampilan siswa, kegiatan ini diharapkan mampu mengajak anak muda, untuk ikut melestarikan ekosistem laut.

Puluhan pelajar ini, saling beradu ketrampilan untuk membuat patung pasir,di Pantai Serang Kabupaten Blitar. Dengan penuh ketelitian, butiran pasir oleh para siswa disulap menjadi berbagai jenis patung.

Festival patung pasir ini sengaja digelar, untuk mengasah ketrampilan dan kekreatifan para siswa. Selain itu acara tersebut merupakan bentuk kampanye agar anak muda ikut peduli terhadap ekosistem laut.

Dalam festival ini, para peserta diberikan waktu 4 jam, untuk menyelesaikan karakter patung yang diinginkan. Meski relatif singkat, namun patung pasir yang dihasilkan para siswa ini cukup mengagumkan.

Mulai dari karakter kura kura hingga ikan laut, semua bisa dibentuk menjadi patung yang menakjubkan.

Nantinya, hasil karya para siswa ini, akan dinilai mulai dari keindahannya hingga kehalusan dari patung itu sendiri. Sementara itu rencananya, pada tahun depan panitia juga akan mengundang para pelajar dari wilayah sekitar Blitar.

#beritablitar

#festival

#patungpasir

#festivalpatung


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x