Kompas TV video vod

KPK Gandeng IDI untuk Periksa Kondisi Kesehatan Lukas Enembe

Kamis, 29 September 2022 | 19:04 WIB

Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan segera melakukan pemeriksaan kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Dalam pemeriksaan ini, nantinya KPK akan bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Adapun mengenai kesehatannya tentu kami pertimbangkan setelah kemudian tersangka hadir di Jakarta dan kemudian dilakukan pemeriksaan oleh tim medis independen tentunya yang mana KPK telah lama juga bekerja sama dengan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) untuk melakukan asesmen terhadap saksi maupun tersangka yang dipanggil oleh KPK tetapi tidak hadir karena alasan sakit,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis (29/9).

Baca Juga: Eks Pegawai KPK Minta Febri dan Rasamala Mundur jadi Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Ali Fikri memastikan bahwa hasil pemeriksaan akan objketif.

Selain itu, Ali menyebut dari pemeriksaan kesehatan independen ini menjadi bahan pertimbangan KPK terkait permintaan tim kuasa hukum untuk membawa Lukas Enembe melalukan pengobatan di luar negeri.

“tentu hasilnya objektif dan ini menjadi kepastian kesehatan tersangka, bagi kami tentu untuk mengambil keputusan dan mempertimbangkan apakah berikutnya memang perlu dilakukan pengobatan baik di dalam negeri ataupun di Singapura sebagaimana permohonan kuasa hukum LE,” kata Ali Fikri.

Video Editor: Vila Randita


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x