Kompas TV nasional peristiwa

Anies Baswedan: Kalimat "Tak Ada Sepak Bola Seharga Nyawa" Semoga Jadi Evaluasi

Senin, 3 Oktober 2022 | 10:32 WIB
anies-baswedan-kalimat-tak-ada-sepak-bola-seharga-nyawa-semoga-jadi-evaluasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut berbelasungkawa terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Kompas TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap gaungan "tak ada sepak bola seharga nyawa" benar-benar menjadi evaluasi semua pihak.

Dengan evaluasi mendalam tersebut, kata Anies, tragedi di Stadion Kanjuran pada Sabtu (1/10/2022) tidak terjadi lagi.

"Kalimat 'tidak ada sepak bola yang seharga nyawa' yang hari ini terucapkan mudah-mudahan menjadi evaluasi menyeluruh untuk semua agar kita mengambil pelajaran dari peristiwa ini, dan melakukan perubahan kedepannya, sehingga tidak terjadi lagi dimanapun, kapanpun," kata Anies Baswedan dalam tayangan Sapa Pagi Kompas TV, Senin (3/10/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu turut berbelasungkawa terhadap keluarga korban meninggal akibat tragedi tersebut.

Baca Juga: Hari Ini NasDem Deklarasikan Capres 2024, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo atau Andika Perkasa?

"Doa tak henti bagi bapak dan ibu yang hari ini tidak bisa melihat anaknya lagi, dan semoga diberikan kekuatan dan ketabahan brgitu juga keluarganya," ujar Anies.

Saat ditanya mengenai penanggulangan agar tak terjadi kejadian serupa terjadi di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Anies mengimbau agar fasilitas di seluruh stadion ditinjau.

Baca Juga: Pernyataan KPK soal Isu Anies Dipaksa Jadi Tersangka Korupsi Formula E

Ia mengajak agar semua pihak memastikan dan mengutamakan keselamatan agar gelaran pertandingan sepak bola terasa aman dan nyaman.

"Semua kita dimanapun, kota manapun, mereview kembali fasilitas, lihat apa
saja yang bisa dikoreksi, memastikan keselamatan itu nomor satu," ungkapnya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x