Kompas TV nasional rumah pemilu

Dipilih sebagai Capres 2024 Nasdem, Anies akan Kembalikan Warga Mandat Jakarta 16 Oktober

Kompas.tv - 3 Oktober 2022, 12:00 WIB
dipilih-sebagai-capres-2024-nasdem-anies-akan-kembalikan-warga-mandat-jakarta-16-oktober
Anies Baswedan saat ditetapkan menjadi bakal calon presiden (capres) dari Partai Nasdem pada Senin (3/10/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selepas ditetapkan sebagai bakal calon presiden (capres) oleh Partai Nasdem pada Senin (3/10/2022), Anies Baswedan berbicara soal kans maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Seperti juga peristiwa hari ini, saya merasa terhormat, kagum dengan apa dikerjakan oleh Nasdem, ketika ada panggilan tugas ini, saya siap jalankan tugas ini," kata Anies.

"Otomatis, saya fokus untuk melaksanakan tugas yang sekarang diembankan. Fokus saya sekarang di situ, dan itu akan menjadi perhatian full dari kami," tegasnya.

Kendati demikian, dalam pidato usai ditetapkan sebagai capres Nasdem untuk Pemilu 2024, Anies berjanji lebih dulu menuntaskan tanggungjawabnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Tepat dua minggu sejak hari ini, tanggal 16 Oktober 2022, kami tuntas. Izinkan kami menuntaskan yang di Jakarta, sampai dengan tuntasnya tanggungjawab yang diamanahkan oleh rakyat Jakarta," kata Anies.

"Izinkan kami nanti mengembalikan amanat dan mandat dari rakyat Jakarta, datang tampak muka, pulang tampak punggung untuk rakyat Jakarta," imbuhnya.

Baca Juga: Pernyataan KPK soal Isu Anies Dipaksa Jadi Tersangka Korupsi Formula E

Selepas jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta berakhir, Anies baru akan fokus menjadi capres untuk Pemilu 2024.

"Insyaallah, niat baik, keinginan luhur, yang menjadi cita-cita kita akan bisa tercapai. Sebagaimana kata orang Aceh, 'djada wa djadi, meunan ta pinta meunan jadi', kira kira artinya, begitu niat langsung jadi, apa yang diinginkan semoga terjadi," kata Anies, disambut tepuk tangan hadirin.

Baca Juga: Umumkan Anies Capres Nasdem 2024, Surya Paloh: Nobody's Perfect, Why Not The Best


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x