Kompas TV regional berita daerah

Tiket Penyeberangan Online Akan Naikkan Harga

Kompas.tv - 3 Oktober 2022, 15:26 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Puluhan gerai tiket penyeberangan online di Pelabuhan Gilimanuk mengaku masih mempergunakan harga lama.

Untuk penumpang sepeda motor harga tiket yang dijual di gerai tiket online ini mencapai 35 ribu rupiah, untuk mobil atau sedan harga tiket yang dijual mencapai 190 ribu rupiah, truk kecil harga tiket digerai ini dijual 275 ribu rupiah dan harga tiket untuk truk besar dijual 454 ribu rupiah.

Mulai 1 Oktober harga tiket ini akan berubah menjadi 36 ribu rupiah untuk sepeda motor, 207 ribu rupiah untuk mobil atau sedan, 300 ribu rupiah untuk truk kecil dan 600 ribu rupiah untuk truk besar.

Ditanya terkait selisih harga tiket antara tiket yang dijual di gerai tiket online dengan harga tiket yang sesuai dengan surat edaran dari kementerian perhubungan, beberapa pengelola gerai tiket online berdalih bahwa harga tersebut telah ditambahkan dengan potongan dari pihak bank dan biaya administrasi lainnya.
 

Beberapa pemilik gerai tiket online ini mengaku akan mengikuti  aturan dari pemerihtah, dimana penyesuaian tarif penyeberangan Gilimanuk Ketapang akan mulai diberlakukan mulai 1 Oktober 2022 pukul 00.00 Wita.

 

 

 

 

 

 

 

#tiket_online   #tiketpenyeberangan    #pelabuhangilimanuk 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x