Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Rumah Di Tabanan Terendam Banjir

Kompas.tv - 3 Oktober 2022, 15:30 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

TABANAN, KOMPAS TV - Puluhan rumah yang dihuni 25 kepala keluarga di BTN Panorama Sanggulan Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan Bali, terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Banjir yang di sebabkan hujan deras yang mengguyur selama dua jam lebih dari pukul 16.00 wita hingga 18.00 wita, mengakibatkan air sungai di belakang perumahan meluap, sehingga puluhan rumah warga teremdam banjir.

Dalam kejadian tersebut, Tim SAR Gabungan berusaha melakukan pertolongan kepada warga di lokasi banjir. Tim SAR gabungan khususnya Samapta Polres Tabanan, langsung menuju TKP dan melakukan penyisiran ke beberapa rumah, untuk membantu warga pindah  ke tempat yang lebih aman, dan juga membantu mengamankan sejumlah barang warga, agar tidak sampai ikut tergerus air sungai yang meluap karena hujan deras.

Dalam proses pertolongan warga yang di landa banjir ini, Tim SAR juga menggunakan perahu kano untuk menyelamatkan warga yang saat itu masih ada di dalam rumah, karena ketakutan melihat air yang tiba tiba besar membanjiri rumah mereka.

Setelah kurang lebih dua jam melakukan penyisiran, Tim.Sar dapat memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meski ada rumah warga yang hingga petang tadi masih terendam air yang belum juga surut, meski ada sebagian banyak rumah warga yang sempat banjir kini sudah tidak tergenang air lagi, namun lumpur dan sampah masih mengotori rumah warga dan akan di lanjutkan untuk di bersihkan besok.

Dengan kondisi cuaca yang belum.stabil dan lebih sering turun hujan deras, warga di Perumahan Panorama.Sannggulan di himbau untuk tetap waspada, karena sewaktu – waktu air sungai bisa saja kembali meluap sehingga membanjiri kembali rumah warga. 

 

 

 

 

 

 

#banjir   #perumahanBTNpanorama  #desasanggulan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x