Kompas TV nasional rumah pemilu

Ini Respons Jokowi ketika NasDem Pilih Anies Jadi Capres 2024, Diungkap Surya Paloh

Kompas.tv - 3 Oktober 2022, 22:06 WIB
ini-respons-jokowi-ketika-nasdem-pilih-anies-jadi-capres-2024-diungkap-surya-paloh
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat atau NasDem Surya Paloh mengungkapkan respons Presiden Joko Widodo atau Jokowi, terhadap sosok calon presiden atau capres yang dipilih partainya untuk 2024 mendatang.

Diketahui, Partai Nasdem telah mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: YLBHI Kritik TNI-Polri Pakai Seragam Dinas Amankan Pertandingan di Kanjuruhan: Bikin Suporter Emosi

Terkait pilihan Partai Nasdem tersebut, kata Surya Paloh, Jokowi menyambut baik langkah itu. Menurut dia, bekas Wali Kota Solo itu sangat menghargai keputusan Partai NasDem.

"Ketika ditanya apakah saya sudah membicarakan, apa tanggapan beliau soal pencalonan Bung Anies, beliau ucapkan, 'Ya baik, bagus, saya menghargai itu'. Dan saya pikir ini lebih dari cukup," kata Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Surya Paloh mengungkapkan, respons Presiden Jokowi itu disampaikan kepadanya pada saat pertemuan terakhir keduanya sekitar 10 hari yang lalu.

Surya Paloh menambahkan, hubungannya dengan Jokowi tetap baik meskipun partainya mengusung Anies sebagai capres.

Baca Juga: Ditetapkan sebagai Capres Nasdem, Anies Baswedan Jadi Kader Partai? Paloh: Tidak Penting

Selama 8,5 tahun terakhir, kata dia, komunikasinya dengan Jokowi juga cukup intens. Bahkan, dirinya dan Jokowi akan bertemu kembali dalam waktu dekat.

"Komunikasi personal apakah masih terjaga baik, ya baguslah. Hubungan dengan Pak Jokowi mantaplah," ucap Surya Paloh sembari tertawa.

Surya Paloh melanjutkan, meskipun partainya sudah mempunyai capres untuk Pemilu 2024, namun pihaknya memastikan akan tetap mendukung pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin hingga masa jabatannya berakhir pada 2024 mendatang.

Surya Paloh menegaskan partainya tak ada perbedaan sedikit pun dengan pemerintahan Jokowi, meskipun ia mengaku ada kekurangan di sana-sini.




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.