Kompas TV regional berita daerah

Suporter Jogja Gelar Doa Bersama dan Penggalangan Dana

Kompas.tv - 4 Oktober 2022, 12:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Peristiwa tewasnya ratusan orang di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur menuai simpatik dari para suporter lintas klub di Yogyakarta. Minggu (2/10/2022) malam, ratusan suporter sepak bola ini menggelar doa bersama dan menyalakan lilin di depan Istana Presiden Gedung Agung, di kawasan Jalan Malioboro.

Dalam aksi solidaritas ini, penggalangan dana untuk korban tewas juga dilakukan secara spontanitas. Rencananya, uang yang terkumpul akan disalurkan melalui Komunitas Suporter Aremania Yogyakarta

"Kegiatan pada malam hari ini, memang kita di sini mengheningkan cipta, merefleksikan diri dan tentunya kita mendoakan para korban yang kemarin berjatuhan pada 1 Oktober 2022," jelas Khalid Husen Abdulrachman, koordinator aksi.

Para suporter berharap tragedi berujung maut seperti yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang tidak lagi terulang. Sehingga sepak bola benar-benar menjadi sarana hiburan rakyat yang aman. Untuk itu, para suporter meminta dilakukan evaluasi total atas penyelenggaraan sepak bola di Tanah Air.

#kanjuruhan #sepakbola #yogyakarta
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x