Kompas TV regional berita daerah

PMI Himpun Donasi Bulan Dana Capai Rp 359 Juta Lebih

Kompas.tv - 4 Oktober 2022, 14:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penggalangan dana yang dilakukan PMI Kota Semarang dengan tema Bulan Dana Kemanusiaan yang dilakukan selama tiga bulan terakhir ini berhasil terkumpul Rp 359.200.000. Dana tersebut nantinya akan difokuskan untuk kegiatan kemanusiaan, seperti upaya pencegahan stunting, untuk korban kekerasan yang dialami perempuan dan anak, untuk membantu suporter bola yang menjadi korban tragedi memilukan di Stadion Kanjuruhan dan kegiatan isu kemanusiaan lainnya. Penggalangan donasi Bulan Dana Kemanusiaan dilakukan rutin tiga bulan sekali oleh jajaran Forkopimda.

"Fokus saat ini tidak di bagaimana kita memberikan dukungan fisik, tetapi justru upaya-upaya non fisik untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Kota Semarang. Khususnya terhadap berbagai isu kemanusiaan seperti stunting, anak dan perempuan, dan yang terbaru seperti tragedi suporter," ujar Awal Prasetyo, Ketua PMI Kota Semarang.

Untuk saat ini donasi yang dihimpun di penggalangan dana PMI mengalami peningkatan, artinya banyak masyarakat yang peduli terhadap bantuan untuk kemanusiaan ini.

#pmi #semarang #forkopimda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x