Kompas TV olahraga sepak bola

Pep Guardiola: Tidak Ada yang Menandingi Erling Haaland

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:01 WIB
pep-guardiola-tidak-ada-yang-menandingi-erling-haaland
Striker bintang Manchester City, Erling Haaland. (Sumber: Instagram @erling.haaland)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester City Erling Haaland menyebut bahwa tidak ada pemain yang bisa menandingi Erling Haaland dalam urusan mencetak gol di usianya sekarang. 

Haaland tampil gacor di musim ini dengan selalu mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir dan sukses mencatatkan hattrick ketiganya di musim ini saat membawa Cityzen mengalahkan Manchester United dengan skor 6-3 akhir pekan lalu. 

Total dia sudah mencetak 14 gol di Premier League dan hanya butuh 10 gol lagi untuk melebihi jumlah gol yang dicetak top skor musim lalu, Mohamed Salah dan Son Heung-min. 

Penyerang asal Norwegia itu pun berharap bisa melanjutkan performa apiknya di Liga Champions saat melawan FC Kopenhagen, Rabu (5/10/2022). 

Jelang pertandingan tersebut, Guardiola tak ragu memuji pemain berusia 22 tahun itu sebagai penyerang terbaik di kelompok usianya saat ini. 

"Pada usianya tidak ada yang bisa menandingi dia. Tidak ada," kata Pep Guardiola dikutip dari Mirror, Selasa (5/10/2022). 

"Angka-angka berbicara sendiri," imbuh pelatih asal Spanyol itu. 

Haaland sendiri tampaknya juga semakin nyaman bermain di Manchester City dengan support dari Phil Foden di sisi kanan dan Jack Grealish di sisi kiri. 

Baca Juga: Dhaar! Haaland Ejek Manchester United Jelang Derby: Tidak Ada Bek yang Tidak Ingin Saya Hadapi

Namun dengan sekarang Foden menjadi pilihan utama Guardiola, Riyad Mahrez menjadi pemain yang tersisih dan harus rela duduk di bangku cadangan. 

Terkait kurangnya menit bermain yang didapatkan Mahrez, Guardiola mengatakan bahwa saat ini pemain asal Aljazair itu harus bisa kembali ke kondisi fisik terbaiknya agar mampu menunjukkan kemampuan yang ia miliki. 

"Dia harus kembali dalam kondisi fisik yang lebih baik dan setelah itu yang terbaik akan datang karena sebagai pemain saya tidak bisa mengajarinya apa pun karena dia sangat bagus," ujarnya. 

Tak hanya memuji Haaland, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu juga memberikan penilaian lebih kepada gelandang serang andalannya, Kevin De Bruyne. 

Dengan adanya De Bruyne, tugas Haaland sebagai penyerang tengah semakin mudah dengan kreativitas serta umpan-umpan manja yang diberikan gelandang internasional Belgia itu. 

Meski begitu, Guardiola berharap pemain berusia 31 tahun itu bisa lebih baik lagi di laga-laga selanjutnya. 

“Dia (De Bruyne) bermain beberapa menit di kandang dengan sangat baik. Saat bermain di tengah, Anda harus lebih memperhatikan. Ada beberapa hal-hal untuk (ditingkatkan)," tuturnya. 

"Di samping, lebih mudah tetapi di tengah, Anda harus berkonsentrasi. Keinginannya untuk belajar, dia akan melakukannya. Tidak diragukan lagi," pungkas Guardiola.  

Baca Juga: Ini 10 Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Mohamed Salah dan Erling Haaland



Sumber : Mirror

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x