Kompas TV nasional politik

Ketua DPP Nasdem: Tidak Ada Hubungan Deklarasi Anies Baswedan dengan Kader Keluar

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 04:45 WIB
ketua-dpp-nasdem-tidak-ada-hubungan-deklarasi-anies-baswedan-dengan-kader-keluar
Ketua DPP Partai Nasdem Zulfan Lindan menanggapi kader Nasdem yang keluar setelah deklarasi Anies Baswedan Capres 2024 dari Nasdem di program Sapa Indonesia Malam KOMPAS TV, Selasa (4/10/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP Partai Nasdem Zulfan Lindan menganggap wajar adanya perbedaan pendapat di antara kader saat DPP memutuskan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Hal tersebut menyikapi dua kader Nasdem yang mengundurkan diri setelah Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Menurut Zulfan, jauh sebelum DPP memutuskan mendukung Anies, ada saja kader yang keluar dari Nasdem. Semisal di kader Nasdem yang mejabat sebagai bupati di daerah Bengkulu dan Nusa Tenggara Barat.

Namun banyak juga kader partai lain, yang bergabung ke Nasdem. Bahkan Zulfan meyakini setelah mengumumkan Anies sebagai capres akan banyak yang melirik bergabung ke Nasdem.

Baca Juga: Nasdem Deklarasi Anies sebagai Capres, AHY Minta Kader untuk Tak Gagal Fokus

"Jadi enggak ada hubungannya kader keluar dengan mencalonkan Anies," ujar Zulfan di program Sapa Indonesia Malam KOMPAS TV, Selasa (4/10/2022).

Zulfan juga menegaskan sikap Nasdem dalam partai koalisi pemerintah masih tetap sama, yakni mendukung kebijakan Pak Joko Widodo hingga berakhir di 2024 mendatang. 

Langkah Nasdem mengumumkan Anies ini merupakan lanjutan dari keputusan Rakernas partai pada Juni lalu. 

Diketahui dalam Rakernas Nasdem ada tiga nama besar yang diusulkan 34 DPW sebagai capres. Mereka yakni Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo. 

Baca Juga: Nasdem Usung Anies Baswedan Jadi Capres, Masih Mungkinkah PDIP Berkoalisi dengan Nasdem di 2024?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x