Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga Champions Malam Tadi: Napoli Bantai Ajax, Barcelona Ditekuk Inter Milan

Rabu, 5 Oktober 2022 | 05:23 WIB
hasil-liga-champions-malam-tadi-napoli-bantai-ajax-barcelona-ditekuk-inter-milan
Skuad Napoli merayakan kemenangan 6-1 atas Ajax dalam laga Grup A Liga Champions 2022-23 di Stadion Joha Crujjf ArenA, Rabu (5/10/2022). (Sumber: AP Photo)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Napoli berhasil melanjutkan performa impresif mereka di ajang Liga Champions 2022-23. Kali ini, klub berjuluk I Partenopei berhasil membantai Ajax Amsterdam.

Bertanding di Stadion Johan Cruyff Arena, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB, Napoli sukses menang dengan skor telak 6-1. 

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Mohammad Kudus (9'), Napoli mampu mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 3-1. Tiga gol Napoli pada paruh pertama laga dicetak oleh Giacomo Raspadori (18'), Giovanni Di Lorenzo (33'), serta Piotr Zielinski menit 45. 

Usai jeda, Napoli arahan Luciano Spalletti berhasil menambah tiga gol lewat aksi Raspadori (47'), Khvicha Kvaratskhelia (63'), dan gol penutup Giovanni Simeone (81'). 

Baca Juga: Pep Guardiola: Tidak Ada yang Menandingi Erling Haaland

Kemenangan ini membuat Napoli kokoh di puncak klasemen Grup A dengan raihan 9 poin dari 3 laga. 

Setali tiga uang, rival Napoli di Grup A, Liverpool juga memetik tiga poin tambahan. Menjamu Rangers di Stadion Anfield, The Reds menang dengan skor 2-0 lewat gol tendangan bebas Trent Alexander-Arnold dan penalti Mohamed Salah. 

Dari Grup B, klub asal Belgia, Club Brugge sukses melanjutkan penampilan impresif di UEFA Champions League (UCL) musim ini. Brugge kembali menang, kali ini mereka menekuk Atletico Madrid dengan skor 2-0. 

Kini, Club Brugge berada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi poin sempurna dari tiga pertandingan. Bahkan, mereka belum pernah kebobolan dan sukses mencetak 7 gol.

Baca Juga: UEFA: Seluruh Pertandingan Dibuka dengan Mengheningkan Cipta atas Tragedi Kanjuruhan

Laga tak kalah seru antara Inter vs Barcelona yang bertempat di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (5/10) juga berakhir cukup dramatis. 

Tuan rumah Inter Milan sukses menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Hakan Calhanoglu menit 45+2. Tetapi, Barcelona sempat mencetak gol lewat sontekan Pedri, meski akhirnya dianulir. 

Tambahan tiga poin membawa Nerazzurri ke peringkat 2 klasemen Grup C. Inter arahan Simone Inzaghi tertinggal 3 angka dari pemuncak sementara, Bayern Munchen. 

Untuk selengkapnya, berikut hasil lengkap matchday 3 Liga Champions 2022-23 yang berlangsung 4-5 Oktober 2022:

Hasil Liga Champions Malam Tadi, 4-5 Oktober 2022

  • Bayern Munchen vs Plzen 5-0
  • Marseille vs Sporting Lisbon 4-1
  • Porto vs Leverkusen 2-0
  • Club Brugge vs Atletico Madrid 2-0
  • Ajax vs Napoli 1-6
  • Eintracht Frankfurt vs Tottenham 0-0
  • Inter vs Barcelona 1-0
  • Liverpool vs Rangers 2-0



Sumber : uefa.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Sapa Qatar

Prediksi Line Up Polandia vs Arab Saudi

Sabtu, 26 November 2022 | 17:03 WIB
Close Ads x