Kompas TV regional gaya hidup

Untung Rugi Investasi Tas Branded

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 08:11 WIB
untung-rugi-investasi-tas-branded
Tas branded sebagai investasi (Sumber: Freepik/marymarkevich)
Penulis : Ristiana D Putri | Editor : Iman Firdaus

Jakarta, KOMPAS.TV - Pernahkah Anda terpikirkan untuk berinvestasi pada suatu barang? Jika iya, barang apa yang ingin Anda jadikan sebagai investasi? Apakah mobil, barang, pakaian, atau justru tas? Jika pilihan Anda jatuh pada tas, maka tak ada salahnya untuk menyimak tulisan ini sampai selesai.

Selain dikenal sebagai pelengkap fashion, tas juga dikenal sebagai salah satu instrumen investasi. Kini, banyak orang yang mengoleksi tas dengan harga mahal alias branded dengan desain premium dan limited edition

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada tas branded, yuk ketahui empat level tas branded lewat siniar Semua Bisa Cantik episode “Empat Level Tas Branded” bersama Cery, Tim Redaksi Stylo Indonesia. 

Lalu, apakah tas branded benar bisa dijadikan investasi? 

Financial Planner Mike Rini Sutikno mengatakan, tas branded memang dapat dijadikan sebagai barang berharga di masa depan. Asalkan, tas mewah tersebut memiliki keunikan dan dinilai langka. 

Dalam beberapa dekade, tas desainer sudah menjadi komoditas yang digandrungi oleh banyak orang. Hal ini didorong oleh penawaran dan permintaan yang konsisten. Sama seperti seni, jam tangan, dan barang antik; tas tangan desainer atau tas branded juga dirasa menjadi aset koleksi eksklusif. 

Apa yang membuat tas branded dipilih banyak orang sebagai salah satu instrumen investasi? The Break Resources merangkumnya sebagai berikut.

Baca Juga: Bujet Bulanan Menipis karena Harga-harga Naik, Ini Daftar Investasi dengan Modal Kecil

Potensi Keuntungan Saat Dijual Kembali

Saat membeli tas desainer, tergantung pada kelangkaan, desainernya, dan nilai pasarnya, ada potensi untuk menjual kembali tas tersebut dengan harga yang jauh lebih mahal daripada ketika membelinya. 

Pasar penjualan pun memilah-milah tas yang diinginkan dari desainer brand tertentu, seperti Hermes, Chanel, dan Louis Vuitton. Situs web penjualan seperti Ebay, Vestiaire, dan Grailed adalah platform populer yang biasa digunakan untuk mendapatkan tas-tas second hand dari brand besar tersebut.

Tas di sana terkadang dijual dengan harga 40 persen di atas harga eceran, berdasarkan seberapa langka dan seberapa bagus kondisinya. 

Baca Juga: Tips Make up Anti Badai Kala Musim Hujan

Berumur Panjang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x