Kompas TV video vod

Peringatan HUT ke-77, TNI Gelar Flypast Hingga Parade Kendaraan di Ibu Kota

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 18:25 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemandangan berbeda tersaji di langit ibu kota pada Rabu pagi, 5 Oktober 2022. Ya, tepat 77 tahun Tentara Nasional Indonesia berdiri.

8 Jet Tempur F-16 bermanuver memberikan penghoramatan di acara HUT TNI. Aksi ini mengundang decak kagum dan langsung disambut dengan tepuk tangan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baca Juga: Jenderal Andika soal Calon Panglima TNI: Presiden Tak Pernah Jauh Hari Ngomong, Pasti Mendadak

Selepas aksi dari Jet Tempur F-16, 3 matra TNI dengan menggunakan helikopter mengibarkan bendera merah putih dengan ukuran raksasa mengitari kawasan Istana Negara Jakarta dan Monumen Nasional.

Demo udara dalam peringatan HUT ke-77 TNI ini juga ditutup dengan penampilan akrobat tim jupiter aeorobatik TNI Angkatan Udara.

Didatangkan dari Yogyakarta, jupiter tim melakukan flypast selama 12 menit dengan 10 manuver kelas dunia.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bilang, apa yang ditampilkan hari ini oleh prajurti TNI mencerminkan tema HUT TNI tahun ini, TNI adalah kita.

Rangkaian acara peringatan HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta di akhiri dengan pameran alutsista dan parade kendaraan tempur dari Istana Merdeka ke Bundaran Hotel Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.