Kompas TV video vod

Keren! Aksi Water Trappen Ribuan Anggota TNI AL di Perayaan HUT ke-77 TNI Pecahkan Rekor Dunia

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 19:37 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebagai kado istimewa pada peringatan HIUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) ribuan anggota TNI Angkatan Laut (AL) melakukan water trappen atau mengambang di atas air selama 30 menit secara serentak di 77 lokasi di wilayah Indonesia.

“apa yang kita lakukan ini dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI, kita ingin membuat suasana yang lain karena kita sebagai prajurit angkatan laut, khususnya kita ingin membangun lagi kejayaan maritim Indonesia,” kata Komandan Korps Marinir Mayjen Tni (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Rabu, (5/10/2022).

Baca Juga: HUT TNI ke-77, Pangdam XIV/Hasanuddin Salurkan Paket Sembako Cegah Stunting

Dalam kegiatan yang juga diikuti oleh anggota Polri dan warga sipil ini berhasil memecahkan rekor dunia dalam kategori water trappen dengan jumlah peserta terbanyak.

“sebagaimana kita lihat tadi dalam memperingati HUT ke-77 TNI di sini jajaran TNI Angkatan Laut  beserta unsur Polri dan juga institusi lainnya berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan water trappen terbanyak dan ini dilakukan secara serentak di 77 lokasi di seluruh Indonesia,” kata Direktur Pemasaran Rekor MURI, Awan Rahargo.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 TNI ini juga digelar serentak di 77 lokasi di wilayah Indonesia dengan total peserta mencapai 8.877 orang.

Komandan Korps Marinir menyatakan tidak ada persiapan khusus untuk melaksanakan kegiatan ini mengingat water trappen merupakan kemampuan dasar yang memang harus dimiliki oleh anggota TNI AL.

Video Editor: Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x