Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Perayaan HUT ke-77 TNI, Pelimpahan Ferdy Sambo Cs ke Kejagung, Jokowi Tinjau Kanjuruhan

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 21:37 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Rabu, (5/10/2022):

Berita pertama, perayaan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dirayakan di Istana Merdeka, Jakarta dengan pagelaran upacara yang dilanjutkan dengan pameran dan parade alutsista. Di hari ulang tahun ini, Presiden Joko Widodo berterima kasih dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya untuk TNI karena selalu menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga: Rayakan HUT TNI Ke 77, Danrem : Kepercayaan Masyarakat Terbaik

Berita kedua, Bareskrim Polri telah menyerahkan tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau pelimpahan tahap dua kepada Jaksa Penuntut Umum. Sebelumnya, 11 tersangka lebih dulu menjalani tes kesehatan di Bareskrim Polri dan dinyatakan sehat. Kepala Biro Multimedia Polri Gatot Repli menyampaikan pelimpahan tahap dua juga dilakukan dengan menyerahkan barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum.

Baca Juga: Di Depan Awak Media, Ferdy Sambo Minta Maaf pada Ayah dan Ibu Brigadir J

Berita ketiga, Presiden Joko Widodo bertolak ke Malang untuk meninjau Stadion Kanjuruhan. Dalam kunjungannya, ada 3 hal yang menjadi sorotan Jokowi.  Audit terutama dilakukan pada bagian bangunan stadion yang meliputi pintu gerbang, pintu posisi duduk penonton dan pagar pembatas. Jokowi meminta audit dilakukan segera. Selain itu, Jokowi juga meminta adanya evaluasi total mengenai pengamanan dan pelaksanaan pertandingan sepak bola.

Video Editor: Rengga



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.