Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Temui Presiden FIFA di Qatar, Sampaikan Surat Khusus dari Jokowi

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 06:05 WIB
erick-thohir-temui-presiden-fifa-di-qatar-sampaikan-surat-khusus-dari-jokowi
Arsip foto Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir. | Erick Thohir telah menemui Presiden FIFA di Qatar pada Rabu (5/10/2022).  (Sumber: Instagram @erickthohir)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri BUMN Erick Thohir telah bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar pada Rabu (5/10/2022).

"Saya menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Joko Widodo, kepada Presiden FIFA," kata Erick, dilansir dari Antara.

Menteri BUMN RI itu juga menerima ucapan belasungkawa dari Infantino, atas terjadinya Tragedi Kanjuruhan yang menelan lebih dari 100 korban jiwa. Masing-masing lalu membahas beberapa hal terkait upaya meningkatkan kemajuan sepak bola Indonesia.

Erik mengeklaim, FIFA siap melihat potensi dan perkembangan sepak bola di Indonesia untuk memberi dukungan. Terlebih, pertumbuhan ekonomi Indonesia dinilai konstan, punya market yang besar, sekaligus stabilitas sosial politik yang baik.

"Hal ini ditujukan agar sepak bola, yang merupakan olahraga paling populer, dicintai, dan menyita animo besar dari masyarakat Indonesia, mampu menjadi kebanggaan nasional dan sebagai salah satu pilar dalam berkontribusi terhadap kemajuan bangsa," ujar Erick.

Baca Juga: Jokowi Ingin Audit Stadion di Indonesia, Berikut Hal yang Harus Diubah Sesuai Regulasi FIFA & AFC

Sebelumnya diberitakan oleh KOMPAS.TV, Presiden Jokowi telah bertelepon dengan Presiden FIFA.

"Senin (3/10) malam saya sudah menelepon Presiden FIFA, Gianni Infantino. Beliau menyampaikan, kalau diperlukan, FIFA bisa membantu memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia," kata Jokowi, Rabu (5/10).

"Beliau (Presiden FIFA-red) menyampaikan kesanggupannya," imbuh Jokowi.

Baca Juga: Sudah Telepon Presiden FIFA, Jokowi Bicara Potensi Sanksi: Keputusan Wewenang di Mereka


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.