Kompas TV bisnis perbankan

BCA Hentikan Layanan Transfer QRku di BCA Mobile Mulai 1 November 2022

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 06:19 WIB
bca-hentikan-layanan-transfer-qrku-di-bca-mobile-mulai-1-november-2022
BCA menghentikan layanan QRku mulai 1 November 2022 karena sudah ada QRIS dari Bank Indonesia. (Sumber: bca.co.id)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bank BCA mengumumkan fitur transfer QRku di BCA Mobile akan dihapus secara resmi mulai 1 November 2022. Pihak BCA mengatakan, hal itu dilakukan dalam sebagai dukungan kepada  Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dari Bank Indonesia sebagai standardisasi kode QR Nasional.

"Sebagai bank nasional yang senantiasa berkomitmen mendukung QRIS nasional, BCA secara resmi akan menghentikan layanan transfer QRku di BCA mobile per 1 November 2022. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dialami," tulis BCA di laman resminya dikutip Kamis (6/10/2022).

BCA mengatakan, nasabah bisa tetap melakukan aktivitas transfer menggunakan fitur m-transfer di BCA mobile, dengan cara menginput nomor rekening atau pilih dari Daftar Transfer.

Selain itu, BCA mobile juga menyediakan banyak layanan dan fitur yang dapat dimanfaatkan untuk kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Mulai dari bayar belanja dengan QRIS, tarik dan setor tunai tanpa kartu melalui menu Cardless, sampai Debit Online dan Lifestyle untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari serta gaya hidup.

Baca Juga: Bos BCA Jual 1 Juta Lembar Saham BBCA untuk Renovasi Rumah dan Investasi

Membuka rekening BCA kini bisa dilakukan secara online lewat BCA mobile.

"Demikian pengumuman ini kami sampaikan agar menjadi perhatian bagi segenap Nasabah BCA dan masyarakat luas. Ke depan, BCA terus berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi nasabah tercinta," kata BCA.

Untuk informasi lebih lanjut, nasabah BCA bisa menghubungi contact center HaloBCA 1500 888, WA Halo BCA 0811 1500 998, Twitter @halobca atau webchat www.bca.co.id.

Mengutip dari Kompas.com, QRku BCA adalah cara transfer ke sesama rekening BCA menggunakan kode QR. QRku hanya bisa discan oleh aplikasi BCA Mobile.

Baca Juga: BSU Tahap 4 Cair! Ini Cara Cek Penerima dan Link Pencairan untuk Pekerja Rekening Bank Swasta

Dengan QRku, tidak perlu mengingat dan input nomor rekening kalau tidak sempat. Cukup scan kode QR, transfer pun selesai.

Transfer menggunakan QRku tidak dikenakan biaya. Penerima akan menerima notifikasi jika ada transaksi masuk.

QRku dapat disimpan untuk transaksi berikutnya. Untuk melihat QRku yang sudah tersimpan, bisabisa akses ikon berbentuk orang pada menu scan QR.

Sedangkan QRIS merupakan metode transaksi menggunakan kode QR berstandar Indonesia yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia. Tinggal scan QR, melakukan pembayaran dengan BCA mobile di semua toko/outlet yang sudah berlogo QRIS atau QR merchant negara yang sudah kerjasama lintas negara (cross border) dengan Indonesia menjadi lebih mudah dan simpel.

Perlu Diketahui, transaksi di toko/outlet/merchant QRIS tidak dikenakan biaya. Lalu transaksi QRIS juga tidak perlu top up karena secara otomatis akan memotong saldo rekening. Selain itu, seluruh toko/outlet/merchant yang sudah berlogo QRIS juga dapat menerima pembayaran dari aplikasi pembayaran manapun.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x