Kompas TV nasional peristiwa

Rizky Billar Diperiksa Kasus KDRT Lesty Kejora Hari Ini, akan Dijemput Paksa Jika Tidak Kooperatif

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 06:50 WIB
rizky-billar-diperiksa-kasus-kdrt-lesty-kejora-hari-ini-akan-dijemput-paksa-jika-tidak-kooperatif
Nasib Rizky Billar usai dilaporkan istrinya, Lesti Kejora terkait kasus dugaan KDRT, mulai dari terancam pidana hingga dipecat dari pekerjaan. (Sumber: Instagram)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Suami pedangdut Lesty Kejora, Rizky Billar, dijadwalkan menjalani pemeriksaan perdana kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sebagai terlapor, Kamis (6/10/2022).

Dalam sorotan kasusnya, Rizky Billar disebut bukan hanya melakukan KDRT terhadap Lesty Kejora pada 28 September 2022.

Dilansir dari Kompas.com, Lesti Kejora ternyata sering menerima KDRT dari Rizky Billar dalam pernikahannya.

“Terkait Lesti Kejora,  itu KDRT yang dialaminya itu bukan pertama kali, yang dilaporkan tanggal 28 September itu bukan pertama kali dialaminya ya. Sebelumnya, dia sering mengalami KDRT,” ucap Zulpan, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Jawab Permintaan Maaf Ferdy Sambo, Kamaruddin: Kejahatannya Berjubel Libatkan Banyak Polisi

Antara lain, kata Zulpan, Lesty Kejora pernah dilempar bola biliar oleh Rizky Billar. Namun ketika akan melempar bola biliar tersebut, Rizky Billar terpeleset sehingga tidak mengenai Lesty Kejora.

“Nah, kemudian itu puncaknya dia sudah tidak tahan lagi, (makanya) dia melapor. Pernah juga si Rizky Billar emosi, marah dengan Lesti itu (dengan) melempar bola biliar, tapi dia kepeleset Rizky-nya sehingga bola itu tidak kena,” jelasnya.

Sebagaimana telah diberitakan, Lesty Kejora mengalami banyak cedera di tubuhnya akibat KDRT yang dilakukan Rizky Billar pada 28 September 2022.

Bukan hanya lebam di sejumlah tubuh, tulang leher pelantun lagu ‘Egois’ itu juga kini harus menggunakan penyangga.

Baca Juga: Pesan Kamaruddin Simanjuntak untuk Ferdy Sambo: Sadar, Tobat, Fokus Agar Tidak Dihukum Mati

Oleh karena itu, jika Rizky Billar tidak kooperatif memenuhi panggilannya sebagai terlapor KDRT maka akan dijemput paksa.

"Ya (dijemput paksa) nanti kalau (tidak datang) sudah kita panggil beberapa kali ya," kata Nurma Dewi, dikutip dari Grid.id.

Selain Rizky Billar, Endra Zulpan menambahkan, ada juga dua orang lainnya yang akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus KDRT Lesty Kejora, Jumat (7/10/2022).

Dua saksi itu adalah, asisten rumah tangga dan sekuriti yang bekerja dengan Rizky Billar dan Lesty Kejora.

Baca Juga: Ferdy Sambo Minta Maaf ke Orangtua Yosua, Kamaruddin: Kalau Tulus Jangan Bilang Istrinya Nggak Salah

“Jadi, satu hari setelah Muhammad Rizky dimintai keterangan, besoknya dua orang itu akan kita mintai keterangan,” kata Zulpan.

Sebelumnya dalam kasus ini, polisi telah memeriksa dua orang saksi, yakni karyawan Leslar Management dan ART lainnya yang turut menyaksikan kejadian KDRT tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x