Kompas TV bisnis kebijakan

Ini Cara Reset Password di Akun SiapKerja Kemnaker untuk Cek Penerima BSU

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 09:04 WIB
ini-cara-reset-password-di-akun-siapkerja-kemnaker-untuk-cek-penerima-bsu
Kemnaker mengungkapkan BSU tahap 4 mulai dicairkan Selasa (4/10/2022). (Sumber: Laman resmi BSU Kemnaker)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bantuan Subsidi Upah (BAU) tahap 4 sebesar Rp600.000 sudah mulai dicairkan pada awal Oktober lalu. Untuk mengecek apakah anda termasuk penerimanya atau bukan, anda dapat mengakses website siapkerja.kemnaker.go.id dan membuat akun.

Nah, jika sudah membuat akun tapi lupa dengan kata kunci atau passwordnya, Anda bisa mengatur ulang atau melakukan reset password.

Mengutip dari akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Kamis (6/10/2022), berikut adalah langkah-langkah untuk mereset password Akun SiapKerja pada halaman website:

1. Pada halaman Lupa Password silakan masukan Nomor Induk Kependudukan / Alamat Email yang Rekanaker gunakan saat proses pendaftaran sebelumnya. Setelah itu silakan tekan tombol "Lanjutkan".

Baca Juga: Kemnaker Beri Penjelasan Pencairan BSU Tahap 5, Cek Penerimanya Pakai Link Ini

2. Setelah menekan tombol "Lanjutkan" maka akan muncul halaman baru untuk mereset password. Silakan masukkan Password Baru dan Kode Verifikasi pada form isian yang tersedia.


 

3. Untuk mendapatkan Kode Verifikasi silakan klik tautan "Kirim Ulang Kode Verifikasi" dan Kode Verifikasi akan dikirmkan ke alamat email Rekanaker sesuai yang didaftarkan pada saat melakukan proses pendaftaran sebelumnya.

4. Setelah selesai memasukkan semua informasi yang dibutuhkan, silakan lanjutkan dengan menekan tombol "Reset Password".

5. Silakan menunggu sampai muncul notifikasi Reset Password berhasil, dan Rekanaker dapat menggunakan password baru untuk login di portal siapkerja.kemnaker.go.id.

Baca Juga: BSU Tahap 4 Cair! Ini Cara Cek Penerima dan Link Pencairan untuk Pekerja Rekening Bank Swasta

Setelah mendapatkan password baru, Anda bisa melanjutkan proses pengecekan apakah termasuk penerima BSU.

Cara cek penerima BSU di laman siapkerja.kemnaker.go.id:

1. Untuk mengakses status penerima BSU harus mempunyai akun, sehingga lakukan pendaftaran jika belum memiliki akun.

2. Setelah melengkapi pendaftaran akun, aktivasi menggunakan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone.

3. Masuk atau login menggunakan akun yang telah terdaftar, lalu lengkapi biodata, seperti foto profil, status pernikahan hingga tipe lokasi.

Baca Juga: Buku Tabungan untuk Cairkan BSU Hilang? Ini Langkah yang Harus Dilakukan

4. Cek pemberitahuan, yang akan berisi mengenai status penerima BSU 2022. Jika menjadi calon penerima BSU, akan keluar pemberitahuan bahwa Anda terdaftar sebagai calon penerima BLT subsidi gaji tahun ini.

5. Nantinya juga akan muncul pemberitahuan apabila dana BSU telah ditetapkan dan disalurkan melalui rekening masing-masing penerima.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.