Kompas TV nasional rumah pemilu

Waketum Golkar: Pernyataan Akbar Tanjung Soal Anies Hanya Ucapan Selamat

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 09:51 WIB
waketum-golkar-pernyataan-akbar-tanjung-soal-anies-hanya-ucapan-selamat
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/9/2021). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV — Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung masih konsisten dengan keputusan Munas dan Rapimnas Golkar yang memutuskan Airlangga Hartarto sebagai capres di Pilpres 2024. 

Menurut Doli, pernyataan dukungan Akbar Tanjung untuk Anies Baswedan hanya pernyataan normatif sebagai ucapan selamat karena sudah diusung Nasdem sebagai capres.

Baca Juga: Akbar Tanjung Dukung Anies sebagai Capres di Pilpres 2024

“Sebetulnya, itu hanya pernyataan normatif saja. Bicara soal tanggapan seorang tokoh menanggapi pencapresan seseorang. Sebatas seperti mengucapkan selamat saja (kepada Anies),” kata Doli dalam keterangan tertulis, Kamis (6/10/2022).

Ia menyebut, pernyataan Akbar Tanjung tidak spesifik merujuk pada Pilpres 2024. 

Artinya, Akbar Tanjung sampai saat ini masih konsisten memegang hasil keputusan untuk mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

Bahkan, kata Doli, sosok Akbar Tanjung selalu ikut turun menyapa masyarakat dan mempromosikan Airlangga sebagai capres dari partai Golkar.

“Sejauh ini, sampai sekarang, Pak Akbar (Tandjung) masih konsisten dalam keputusan partai dan ikut aktif turun menyosialisasikan pencapresan Airlangga Hartarto dari Partai Golkar,” kata Doli.

Ketua Komisi II DPR ini menegaskan, seluruh kader Golkar masih solid dan memegang teguh hasil keputusan Munas dan Rapimnas untuk terus mendorong dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. 

“Hasil Munas dan Rapimnas, Golkar punya calon presiden, yaitu Airlangga Hartarto. Dan di situ, ada Akbar Tandjung, bukan hanya sebagai tokoh senior, tapi juga Ketua Dewan Kehormatan. Di forum Munas sudah disepakati secara bulat, Airlangga capres 2024,” kata Doli.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung menyatakan dukungannya terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai capres pada gelaran Pilpres 2024 mendatang.

"Saya bangga bahwa beliau (Anies) menjadi capres pada pemilu 2024," ujar Akbar Tanjung seperti dikutip dari Wartakotalive.com, Rabu (5/10/2022). 

Mantan ketua DPR RI itu menilai sosok Anies amat besar menang dalam memenangkan pesta demokrasi nanti. 

Ia menjelaskan, Anies merupakan sosok yang pintar, cerdas, bukan hanya akademisi, tetapi juga seorang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang jauh ke depan.

Baca Juga: Akbar Tanjung Dukung Rencana Pembubaran HTI

"Pak Anies punya jiwa kepemimpinan yang jauh ke depan untuk pembangunan Indonesia. Dan lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi presiden," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x