Kompas TV regional berita daerah

Kafilah MTQ Nasional XXIX Tempuh Jarak Jauh ke Venue Pembukaan

Kompas.tv - 14 Oktober 2022, 06:24 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional XXIX di Kalimantan Selatan digelar dibeberapa kabupaten dan kota seperti Banjarbaru, Banjarmasin dan Kabupaten Banjar.

Seperti acara seremonial pembukaan MTQ Nasional yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, yang diselenggarakan di kawasan Kiram Park Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Buka MTQ Nasional XXIX di Kalsel

Namun menurut ketua LPTQ DKI Jakarta, Abdul Aziz, yang mendapatkan penginapan di Kota Banjarmasin, beberapa venue cabang lomba serta venue acara pembukaan memiliki jarak yang cukup jauh. 

Hal itu membuat para kafilah harus menyiapkan tenaga dan waktu yang lebih.

“Kaya transportasi juga luar biasa ini, kita juga dari tempat penginapan ke arena jauh. Karena memang panitia menerapkan 3 tempat. Seperti di Banjarbaru  beberapa venuenya, tapi kurangnya hotel yang memadai,” keluhnya.


Sementara, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang mendampingi langsung kafilah Jawa Tengah dalam pembukaan ajang MTQ memberikan komentarnya terkait penyelenggaraan pembukaan ajang perlombaan 2 tahunan yang begitu meriah dan berlangsung dengan lancar.

"Acara terlihat betul betul terlaksana lancar, ada pameran UMKMnya, sambutan dari pak Wapres juga bagus, penyelenggaraannya disiapkan dengan sangat baik," ucap Ganjar Pranowo. 

Baca Juga: Pawai Perahu Lampion Hingga Atraksi Sungai, Seperti Ini Meriah Malam Taaruf MTQN XXIX di Kalsel

Adanya pameran UMKM di area venue pembukaan MTQ Nasional XXIX di Kiram Park Kabupaten Banjar juga mendapat apresiasi dan para kafilah dari seluruh Indonesia dapat melihat produk khas Kalimantan Selatan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.