Kompas TV regional berita daerah

Demo Sopir di DPRD Sorong, Minta Usut Mafia BBM

Kompas.tv - 18 Oktober 2022, 18:22 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SORONG, KOMPAS.TV - Sejumlah sopir truk di kota dan kabupaten sorong menggelar aksi demo di kantor dprd kota sorong. Mereka minta agar pemerintah dan pihak terkait segera mengusut tuntas mafia BBM yang diduga menyebabkan antrian panjang yang sering terjadi di spbu khususnya yang melayani BBM subsidi.

Aksi demo para sopir ini merupakan bentuk kekecewaan mereka akibat minimnya pengawasan terhadap oknum yang mencoba menimbun bahan bakar minyak jenis solar hingga menyebabkan antrian panjang sering terjadi pada sejumlah spbu. Bahkan para sopir terpaksa harus menginap di spbu untuk mendapatkan BBM.

Para sopir minta agar dprd sebagai wakil rakyat dapat mengusut tuntas persoalan BBM jenis solar yang sulit didapatkan pada sejumlah spbu.

Menanggapi hal tersebut dprd akan segera memanggil pihak terkait seperti pertamina dan perwakilan para sopir serta aparat kepolisian untuk mencari solusi bersama persoalan BBM.

Sementara itu pertamina patra niaga mengatakan untuk mengurai antrian panjang saat ini  pertamina tengah melakukan program subsidi tepat namun terjadi kebocoran data hingga sambil menunggu proses tersebut pertamina akan bekerjasama dengan polisi untuk menertibkan sejumlah kendaraan yang menimbun BBM.

Sementara itu aparat kepolisian polres sorong kota sendiri mengaku pengawasan terus dilakukan dari pagi hingga malam hari namun tidak menemukan mobil penimbun BBM.


#demosopir
#BBMSolar
#mafiaBBM



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x