Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Tahun Krisis Air Bersih, Warga Desa Bakti Kini Miliki Sumur Bor

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 18:58 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KABUPATEN GORONTALO, KOMPAS TV - Setelah puluhan tahun mengalami krisis air bersih, Warga Desa Bakti, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo akhirnya bisa menikmati sumur air bersih yang diinisiasi  oleh Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel.

Sumur air bersih yang dibangun oleh PTT Exploration and Production ini sebagai upaya Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat yang kesulitan air di Gorontalo.

Rachmat Gobel mengungkapkan, sumur air bersih dibangun karena warga di Desa Bakti menjadi salah desa yang kesulitan air bersih di Gorontalo.

Rachmat Gobel berharap dengan  sumur air yang kini dinikmati oleh masyarakat meningkatkan  kualitas hidup dan bisa menekan angka stunting di Gorontalo.

Kebutuhan air bersih ini sangat dinantikan oleh warga. Pasalnya, untuk memenuhi kebutuhan air, warga di Desa Bakti hanya mengandalkan air dari mobil tangki keliling yang dibeli 5000 rupiah per drum.

Sumur air bersih di bangun di Desa Bakti memakan waktu dua bulan, karena kedalaman untuk mendapat sumber air mencapai seratus meter ke bawah.

Menurut rencana, pembangunan sumur air bersih akan dilanjutkan disejumlah tempat  di Gorontalo yang kesulitan air bersih.

 

#krisisair

#airbersih

#rachmatgobel

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x