Kompas TV entertainment film

5 Fakta Menarik Film Black Adam, Kebangkitan Antihero DCEU

Kompas.tv - 20 Oktober 2022, 04:05 WIB
5-fakta-menarik-film-black-adam-kebangkitan-antihero-dceu
Black Adam merupakan film terbaru yang menjadi bagian dari semesta DC Extended Universe (DCEU). (Sumber: IMDb)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Black Adam merupakan film terbaru yang menjadi bagian dari semesta DC Extended Universe (DCEU), setelah terakhir kali pada 2021 merilis The Suicide Squad.

Dwayne Johnson akan berperan sebagai Black Adam, atau yang memiliki nama asli Teth Adam. Black Adam adalah salah satu anti-hero terkenal dari komik DC.

Sebelum menonton filmnya, simak dulu lima fakta menarik tentang Black Adam berikut ini.

1. Pemutus hierarki Superman

Black Adam diceritakan memiliki kekuatan yang berasal dari enam dewa Mesir. Keenam dewa tersebut adalah Shu (stamina), Heru (kecepatan), Amon (kekuatan fisik), Zehuti (kebijaksanaan), Aton (kekuatan), dan Mehen (keberanian).

Jika diambil huruf depan dari masing-masing dewa, akan membentuk kata Shazam. Kekuatan Black Adam akan muncul ketika dia meneriakan kata Shazam tersebut. Saking kuatnya, karakter ini digadang-gadang bisa mengalahkan Superman.

Baca Juga: Duh! Adegan Akhir “Black Adam” Bocor di Media Sosial, Twitter dan TikTok Gercep Hapus Spoiler

2. Musuh bebuyutan Shazam

Karakter Black Adam seharusnya muncul di film Shazam! (2019) sebagai musuh utamanya. Tetapi pihak DC, The Rock (Dwayne Johnson) sebagai pemeran Black Adam, hanya menjadi karakter pendukung di film Shazam! (2019).

Untuk itulah Black Adam dibuatkan film sendiri yang mengisahkan asal usulnya sebelum bertemu dengan Shazam. Dengan kata lain, film Black Adam merupakan spin-off dari film Shazam! (2019).

3. Dibintangi banyak aktris dan aktor ternama

Black Adam dibintangi banyak bintang besar. Selain Dwayne Johnson, film ini juga dibintangi Noah Centineo dan Pierce Brosnan. Film ini digarap oleh Jaume Collet-Serra. Untuk naskah, film ini ditulis oleh beberapa orang, yakni Adam Sztykiel, Rory Haines, dan Sohrab Noshirvani.

Baca Juga: 6 Bintang Film Harry Potter Sudah Tutup Usia, Terbaru Robbie Coltrane

4. Hadirnya Justice Society of America

Kabarnya dalam film Black Adam ini akan hadir beberapa karakter dari Justice Society of America. Mereka adalah Doctor Fate (Pierce Brosnan), Hawkman (Aldis Hodge), Atom Smasher (Noah Centineo) dan Cyclone (Quintessa Swindell). Masing-masing karakter tersebut memiliki kekuatan memanipulasi struktur molekul dan angin.

5. Memakai teknologi super canggih

Tim produksi film Black Adam menggunakan kamera super canggih dengan hasil rekaman yang mengagumkan. Selain itu ada juga lengan robot bernama BOLT beserta kamera Phantom yang memiliki kecepatan super tinggi.

Kamera Phantom tersebut dapat memotret hingga 960 frame per detik dari yang biasanya hanya bisa mencapai 24 frame per detik. Film Black Adam akan memiliki keunggulan di bidang sinematografi dan terbaik di DC Extended Universe (DCEU).

Apa Black Adam ini dapat menjadi titik balik dari semesta DCEU? Buat kalian yang ingin tahu bisa saksikan langsung di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Black Adam sudah bisa disaksikan sejak hari ini Rabu (19/10/2022) di seluruh bioskop di tanah air.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.