Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Chelsea vs Man United: Dramatis! Sundulan Injury Time Casemiro Batalkan Kemenangan The Blues

Kompas.tv - 23 Oktober 2022, 02:10 WIB
hasil-chelsea-vs-man-united-dramatis-sundulan-injury-time-casemiro-batalkan-kemenangan-the-blues
Casemiro (tengah) berselebrasi usai mencetak gol dalam partai Chelsea vs Manchester United, Sabtu (22/10/2022). (Sumber: Frank Augstein/Associated Press)

LONDON, KOMPAS.TV - Pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United di Stadon Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022), berkesudahan dengan skor 1-1. Akhir pertandingan ini berlangsung dramatis dengan masing-masing gol dicetak jelang laga bubaran.

Dalam laga ini, anak asuh Graham Potter bertanding dengan formasi 3-4-2-1. Pierre-Emerick Aubameyang diplot sebagai ujung tombak dengan dukungan Mason Mount dan Raheem Sterling.

Sementara itu, Erik ten Hag menghadapi tuan rumah dengan skema 4-2-3-1. Marcus Rashford dipasang sebagai penyerang tunggal, disokong oleh Bruno Fernandes, Jadon Sancho, dan Antony.

Partai akbar Chelsea vs Manchester United berlangsung dengan tempo lambat pada awalnya. Nyaris tidak ada peluang berarti yang tercipta.

Pada babak pertama, tim tamu hampir mencuri keunggulan melalui aksi Marcus Rashford, tetapi digagalkan oleh Kepa Arrizabalaga. Sebaliknya, Aubameyang beberapa kali gagal mengeksekusi bola-bola kiriman gelandang serang The Blues.

Baca Juga: Hasil Manchester City vs Brighton: Erling Haaland Cetak Brace, The Cityzens Menang 3-1

Memasuki babak kedua, Chelsea hampir memecah kebuntuan pada menit 73. Melalui situasi sepak pojok, Trevor Chalobah sukses menyundul bola. Namun, sundulannya masih membentur mistar gawang.

Chelsea baru bisa mencetak gol pada menit 87. Berkat pelanggaran Scott McTominay, The Blues mendapat hadiah penalti. Jorginho yang maju menjadi eksekutor pun sukses mengecoh David de Gea.

Ketinggalan saat laga jelang bubaran pun membuat Manchester United mengintensifkan serangan ke lini pertahanan tim tamu. Hasilnya, ketika injury time memasuki menit keempat, Setan Merah secara dramatis sukses menyamakan kedudukan.

Dari sisi kiri, Luke Shaw mengirim umpan silang ke kotak penalti. Umpan ini disambut Casemiro dengan sundulan yang membentur tiang sebelah dalam.

Bola sempat dipungut oleh Kepa Arrizabalaga. Namun, wasit yang dibantu teknologi garis gawang memutuskan bahwa sundulan Casemiro sah menjadi gol.

Skor 1-1 pun bertahan hingga laga bubaran.

Hasil pertandingan ini membuat empat besar klasemen sementara Liga Inggris tak berubah. Chelsea masih berada di peringkat empat dengan torehan 21 poin. Sedangkan Setan Merah menguntit tepat di bawahnya dengan selisih satu angka.

Baca Juga: Selain Dicoret saat Lawan Chelsea, Kontrak Cristiano Ronaldo Terancam Berakhir Lebih Cepat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x