Kompas TV regional berita daerah

Rumah Sakit Dunda Limboto Akan Dilengkapi Alat Cuci Darah Anak dan Dokter Spesialis

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 17:49 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KABUPATEN GORONTALO, KOMPAS TV - Pasca ditemukannya kasus suspek gagal ginjal akut pada anak beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan melengkapi fasilitas dan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Dunda Limboto.

Sekretaris Daerah Roni Sampir menyebut, fasilitas kesehatan yang akan dilengkapi di Rumah Sakit berupa alat cuci darah untuk anak dan Dokter Spesialis Anak.

Menurut Roni, kebutuhan fasilitas dan tenaga kesehatan akan dipenuhi karena penanganan kasus suspek gagal ginjal akut pada anak hanya di Sulawesi Utara.

Baca Juga: Pengurus Apoteker Pastikan 5 Obat Mengandung Zat Berbahaya Sudah Ditarik

Roni menambahkan, sebagai upaya pencegahan, Pemerintah Daerah telah mengeluarkan surat edaran diseluruh pelayanan kesehatan di Kabupaten Gorontalo untuk menghentikan sementara pemberian obat sirup pada anak.

Selain itu, tenaga kesehatan juga diminta untuk melakukan sosialisasi  dan memberikan edukasi kepada masyarakat pencegahan dini kasus gagal ginjal akut.

 

#gagalginjalakut

#rsdundalimboto

#pemda

#kabuaptengorontalo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.