Kompas TV nasional rumah pemilu

Mantapkan Koalisi, Prabowo-Cak Amin Pagi Ini Bakal Bertemu di Istora Senayan, Bahas Pilpres Juga?

Kompas.tv - 30 Oktober 2022, 06:10 WIB
mantapkan-koalisi-prabowo-cak-amin-pagi-ini-bakal-bertemu-di-istora-senayan-bahas-pilpres-juga
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar melakukan hormat usai melakukan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022). Prabowo dan Muhaimin Iskandar bakal bertemu di Istora Senayan, Jakarta pagi ini Minggu (30/10/2022) untuk memantapkan koalisi kedua partai jelang Pemilu 2024. (Sumber: Kompas.TV/Ant/M Risyal Hidayat)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Istora Senayan, Jakarta, pagi ini, Minggu (30/10/2022). Agenda pertemuan tersebut yaitu untuk memantapkan koalisasi kedua partai politik (parpol).

Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Samsurijal mengkonfirmasi pertemuan Prabowo dan Cak Imin yang rencananya mulai digelar pada pukul 08.00 WIB nanti.

"Untuk mematangkan koalisi antara PKB-Gerindra untuk Pemilu 2024," kata Cucun seperti dilaporkan tim jurnalis Kompas TV Taufik Riyadi dan Janivan Prapta, Sabtu (29/10). 

Menurut Cucun, pertemuan antara Prabowo dan Cak Imin adalah suatu langkah maju dari koalisi sejak penandatangan piagam pada 13 Agustus lalu.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo Terjun Bebas, Massa Pendukungnya Disebut Kecewa, akan Pindah ke Anies?

"Pertemuan ini memberikan harapan besar untuk seluruh masyarakat Indonesia, bagaimana dengan konsep berkelanjutan dalam pembangunan, kemudian juga memimpin Indonesia untuk lebih baik dan kesejahteraan bangsa," tutur Cucun.

Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS.TV, koalisi Partai Gerindra dan PKB resmi dilakukan setelah Prabowo dan Cak Imin menandatangani piagam kerja sama politik untuk Pilpres 2024 di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (13/8) lalu.


 

Usai penandatanganan koalisi, Prabowo yang juga Menteri Pertahanan ini mengajak kader kedua partai memberi contoh kepada rakyat Indonesia untuk membangun koalisi yang penuh kerukunan, jiwa besar, dan riang gembira serta penuh dengan tekad ingin menciptakan perdamaian, kerukunan, saling menghormati, dan mengasihi.

Baca Juga: PKB Tegaskan Prabowo-Cak Imin Tetap Duet di 2024: Paling Diinginkan Kader untuk Maju Bersama

”Kita membangun kerja sama politik, kita ingin merangkul semua pihak. Kita ingin memberi kepastian dan kesejukan bagi rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Senada dengan Prabowo, Muhaimin Iskandar juga memberikan pujian. Ia mengatakan Gerindra adalah kekuatan besar untuk mengatasi masalah bangsa.

“Kebersamaan ini adalah tekad kita untuk mewarisi para pendiri bangsa," ujar Cak Imin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.