Kompas TV olahraga sepak bola

Borussia Dortmund Batalkan Agenda Tur ke Indonesia, Soal Keamanan Jadi Alasan

Kompas.tv - 1 November 2022, 06:37 WIB
borussia-dortmund-batalkan-agenda-tur-ke-indonesia-soal-keamanan-jadi-alasan
Borussia Dortmund batal menjalani tur ke Indonesia selama jeda Piala Dunia 2022 dan akan bertanding melawan Persib Bandung serta Persebaya Surabaya. (Sumber: MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Borussia Dortmund membatalkan jadwal tur ke Indonesia. 

Sebelumnya, Dortmund dijadwalkan menjalani tur ke Asia, salah satunya ke Indonesia selama gelaran Piala Dunia 2022 Qatar pada akhir November mendatang. 

Artinya, laga trofeo Dortmund kontra Persib Bandung dan Persebaya Surabaya pada 27 November 2022 mendatang juga dibatalkan. 

“Borussia Dortmund telah memastikan tur Asia pada 21 November hingga 1 Desember mendatang. Dalam rangkaian itu, Indonesia batal masuk dalam tur ini,” tulis Dortmund dikutip dari laman resminya.

Baca Juga: Penjelasan Thomas Doll soal Persija Batal Duel dengan Borussia Dortmund

“Indonesia tidak bisa disinggahi karena regulasi pemerintah setempat dalam memperbaiki keamanan stadion sepak bola. Sebagai gantinya, BVB menambah klub dari Malaysia, Johor Darul Ta’zim,” begitu tulis klub.

Kendati tidak jadi ke Indonesia, Dortmund akan mengunjungi Malaysia dan melakoni pertandingan melawan Johor Darul Tazim. 

Sebelum ke Malaysia, Dortmund mengawali tur mereka di Asia Tenggara dengan bertandang ke Singapura. Di Singapura, Die Borussen akan berhadapan dengan Lion City Sailors FC pada 24 November 2022. 

Empat hari berselang, mereka akan menghadapi Johor Darul Tazim di Stadion Sultan Ibrahim. 

Baca Juga: Borussia Dortmund Tur ke Indonesia, Bakal Lawan Persib Bandung dan Persebaya

Sebagai penutup, Dortmund akan menjajal kekuatan Timnas Vietnam di Hanoi pada 30 November. 

Meski batal mengunjungi Indonesia, website resmi klub menuliskan mereka akan menggelar workshop digital dan budaya kepada fans klub di Indonesia.

“BVB akan tetap menjalin hubungan dengan menggelar workshop digital dan budaya penggemar, legenda BVB dan perwakilan Akademi Sepak Bola Evonik akan turut hadir dalam berbagai proyek dari tim Bundesliga ini.”



Sumber : bvb.de

BERITA LAINNYA



Close Ads x