Kompas TV nasional hukum

Arman Hanis Singgung Rumah Tangga Samuel-Rosti, Bibi Brigadir J: Seharusnya Tanya ke Sambo dan Putri

Kompas.tv - 4 November 2022, 05:45 WIB
arman-hanis-singgung-rumah-tangga-samuel-rosti-bibi-brigadir-j-seharusnya-tanya-ke-sambo-dan-putri
Bibi Brigadi J, Roslin Emika Simanjuntak, menanggapi pertanyaan pengacara Ferdy Sambo yang mengungkit soal rumah tangga orang tua Brigadir J. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bibi Brigadir J, Roslin Emika Simanjuntak dan Rohani Simanjuntak angkat bicara soal pertanyaan yang diajukan oleh pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis, ke orang tua Yosua di persidangan.

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2022), Arman Haris mengajukan pertanyaan soal rumah tangga orang tua Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak.

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Was-Was, Ada Beda Perlakuan saat Sidang Bharada E, Ferdy Sambo dan Putri

Arman menanyakan apakah selama berumah tangga, orang tua Brigadir J pernah tidak tinggal serumah.

Roslin memastikan bahwa orang tua Brigadir tidak pernah tinggal secara terpisah dan selalu bersama. Sementara, Rohani Simanjuntak menilai pertanyaan itu merupakan pertanyaan yang konyol dan tidak masuk akal.

“Makanya pertanyaan itu pertanyaan konyol. Istilahnya, biar gimana dia memancing keluarga biar emosi. Konyol, tidak masuk akal,” kata Rohani dalam program Rosi di Kompas TV, Kamis (3/11/2022).

Roslin berpendapat, pertanyaan yang diajukan pengacara Ferdy Sambo itu memiliki tujuan untuk menyudutkan Brigadir J melalui pola asuh orang tua. 

Menurutnya, orang tua yang tinggal terpisah, biasanya cenderung kurang baik dalam mendidik anak.

“Orang itu maksudnya begitu kan untuk menyudutkan almarhum. Kalau orang tua nggak satu rumah, otomatis didikannya tidak baik, jadi almarhum ini pergaulannya tidak bagus. Tujuannya memang ke situ,” kata Roslin.

Baca Juga: Jaksa Minta Hakim Tetapkan Diryanto ART Ferdy Sambo Jadi Tersangka: Dia Berbelit-belit dan Berbohong

Lebih lanjut, Roslin bilang bahwa pertanyaan itu seharusnya ditujukan kepada Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Sebab, menurutnya, rumah tangga Sambo dan Putri tidak tampak baik-baik saja.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.