Kompas TV nasional hukum

Kuasa Hukum Sebut Dody Cs Bisa Bongkar Kasus Narkoba Teddy: Jika Bukan Klien Kami Siapa yang Berani?

Kompas.tv - 6 November 2022, 19:35 WIB
kuasa-hukum-sebut-dody-cs-bisa-bongkar-kasus-narkoba-teddy-jika-bukan-klien-kami-siapa-yang-berani
Kolase AKBP Dody Prawiranegara (kiri) dan Irjen Teddy Minahasa (kanan). Keduanya ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba jenis sabu oleh penyidik Polda Metro Jaya. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Adriel Purba, Kuasa Hukum tersangka AKBP Dody Prawiranegara bersama Linda Pudjiastuti dan Samsul Maarif alias Arif, menyebut kliennya memiliki keterangan yang bisa membongkar kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang juga menyeret eks Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa. 

Hal tersebut merupakan salah satu landasan Dody Cs mengajukan permohonan perlindungan sebagai Justice Collaborator (JC) ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

"Keterangan dari klien saya, Dody Cs itu sangat penting untuk membuka kasus ini secara terang benderang," kata Adriel dalam Kompas Petang, Kompas TV, Minggu (6/11/2022).  

"Karena kalau bukan klien kami siapa lagi yang berani?"

Terlebih, kata dia, ketiga kliennya tersebut bukanlah sosok pelaku utama dalam kasus narkoba tersebut.

Hal itu, diketahui setelah mendengarkan keterangan dari kliennya, mengenai peran apa saja yang dilakukannya dalam perputaran dugaan bisnis haram tersebut.

"Kenapa bukan pelaku utama? Karena dia diperintah oleh TM (Teddy Minahasa). Otaknya dan inisiator ini kan TM. Linda ketemu dengan Dody, Dody ke Jakarta, itu semua atas arahan TM," tegasnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan permohonan perlindungan dan sebagai JC untuk kliennya sangatlah penting. Mengingat tersangka lainnya seperti Teddy Minahasa masih berstatus aktif sebagai jenderal aktif.

Dia pun kemudian meminta para pejabat tinggi untuk memberi perhatian lebih terhadap kasus ini, mengingat ada kesulitan menyelesaikan kasus yang melibatkan pimpinan dan bawahan.

Baca Juga: LPSK Masih Telaah Permohonan Jadi Justice Collaborator yang Diajukan AKBP Dody Prawiranegara dkk



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.